Jumat, 27 Januari 2017

TERIMALAH PERBEDAAN

TERIMA LAH PERBEDAAN

Jika kita melihat diri, pasti lah kita menjadi bangga, meremehkan, dan menolak perbedaan..

Tapi coba lah melihat Allah, yang menciptakan perbedaan..
Tentulah lah kita akan menerima dan menghargai perbedaan itu. Karna di situ ada kehendak Allah, ada takdik mutlak NYA.

Allah SWT berfirman:

يٰۤاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَآئِلَ لِتَعَارَفُوْا   ؕ  اِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَ تْقٰٮكُمْ   ؕ  اِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ
"Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sungguh, yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Teliti."
(QS. Al-Hujurat: Ayat 13)

di ciptakan berbangsa-bangsa dan bersuku-suku itu agar saling kenal-mengenal, bukan untuk membenci perbedaan..! Yang saling kenal pasti menjadi sayang. Pastilah rukun dan damai..

Harus di ingat, "sungguh yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah, ialah orang yang paling bertakwa.."
Harus di pahami kalimat ini, Allah bilang di antara kamu itu, yaitu di antara seluruh manusia. Bukan yang beragama islam saja. Jadi, Jangan bangga dengan agama, jangan mempertuhankan agama.

Dan Allah bilang, Allah yang lebih mengetahui orang yang bertakwa itu. Mengapa kita selalu merasa paling benar, Paling suci, paling bertakwa. Belum tentu.. Allah lah yang lebih mengetahui.

Jadi, terimalah perbedaan.. karna itu ciptaan Allah. Mereka pun tidak meminta di takdirkan berbeda dengan kita.

Orang yang menolak perbedaan, sesungguhnya ialah orang yang sombong, ego! Seperti sudah dapat tiket surga saja, koq angkuh begitu..?

Padahal Allah lah yang lebih tahu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar