Senin, 30 Januari 2017

SABAR

SABAR

Untuk menjadi seorang yang Penyabar itu butuh proses, butuh gemblengan. bagaimana mungkin kita kan bisa sabar jika belum di hadapkan dengan gejolak jiwa?

Jadi, Selalu lah Berprasangka baik pada segala apa yang terjadi dalam hidup ini. Ketika kita menemui suatu kejadian yang tidak enak, tidak menyenangkan, tidak di inginkan. berprasngka baik lah! itu pertanda, Allah telah mengajarkan mu Arti kesabaran..

Mungkin dalam hati, kita bertanya-tanya, "Saya sudah cukup bersabar, tetapi mengapa ini semua tiada habis-habis nya? sampai kapan saya harus terus bersabar..?"

itu pertanda engkau belum bersabar! maka nya di beri lagi..
Sampai engkau benar-benar mau menerima.

Orang yang tak sabar pasti celaka, pasti menderita. mencoba berlari dari kenyataan hidup, tetapi bukan masalah yang selesai. malah semakin tersiksa. Sabar itu penolong bagi diri, agar kita tidak celaka.

Bumi, langit, segala Alam semesta dan se isi nya, di perintah kan untuk tunduk kepada Allah dengan rela ataupun dengan terpaksa.
jadi kemana lagi kita harus berlari jika Allah telah menetapkan suatu kehendak nya?

ya, tunduk saja.. terima dengan lapang dada, bersabar menjalani segala kepahitan ini. karna, jika tidak cepat-cepat kita bersabar/menerima.. nanti pasti kita akan di suruh tunduk dengan terpaksa. mana kah yang lebih sakit? sukarela atau kah terpaksa?

kesabaran itu proses, didikan Allah.. agar kita menerima segala ketetapan nya. jadi, ya sabar saja.. selalu lah berprasangka baik pada Allah. sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. apakah lagi yang harus kita takutkan jika Allah sudah beserta/bersama kita? jadi, ya sabar saja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar