Sabtu, 28 Januari 2017

JANGAN SALAH MENCINTAI

JANGAN SALAH MENCINTAI

Ada suatu pepatah..
"Lebih enak di cintai, daripada mencintai.."

Kenapa begitu..?
Karna yang mencintai itu capek, selalu berkorban, selalu terluka, disakiti tetapi tetap bertahan dan mengalah. Katanya, "Itu semua karna cinta.."

Bagi saya itu bukan karna cinta.. tetapi bodoh!
Mengapa bodoh? Ia tak Sadar, ia telah di perbudak karna cinta. Dengan cinta menjadi merasa memiliki. Setelah merasa memiliki, semakin lah diri ingin menguasai apa yang di miliki itu.

Makanya, jangan lah terlalu mencintai apa pun di dunia ini. Jangan salah mencintai..
Cintai lah Allah yang hakiki, tentu kita menjadi hamba Allah. bukan hamba dunia.

Yang terlalu cinta kepada istri, pasti lah menjadi suami-suami takut istri. Ya di perbudak istri.. begitu pula sebalik nya. Pasti tersiksa, terkekang. Pasti menderita..

Makanya, cintai lah sesuatu itu karna Allah saja. Jangan karna mahluk. Jujur saja, saya itu dahulu nya juga suami takut istri. Hehe..
karna terlalu mencintai.. jadi takut kehilangan. Akhirnya ya menurut saja, walau diri terkekang.

Tetapi setelah cinta itu hanya kepada Allah. Saya mencintai karna Allah. Di situlah turun nya rahmat Allah. Sekarang terbalik, istri lah yang takut kehilangan.

Ingat! Anak, istri, suami.. itu semua hanya lah titipan Allah. Jangan terlalu mencintai. Jangan merasa memiliki. Nanti kita akan di perbudak cinta.

Tetap lah biasa-biasa saja, cintai lah karna Allah. Jangan lah kita mencintai isi dunia ini melebihi daripada cinta kita kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar