Minggu, 11 Oktober 2015

GEMBLENGAN TAUHID LEWAT PATRAP

banyak cara gemblengan untuk melatih seseorang..
Ada gemblengan militer yg latihan nya ekstra keras untuk melatih fisik agar kuat!
Begitu juga gemblengan bela diri yg sangat keras.
Ada gemblengan spritual yg dgn menahan lapar(puasa) dan tidak tidur.. dan macam2 lah!
Tetapi ada kah kita menjumpai gemblengan guru yg melatih agar kita kuat ke ALLAH? walau pun ada saya rasa sangat langka..!

Ini yg harus di rasakan sendiri oleh para salik atau pencari tuhan.
Patrap ini sangat berbeda dgn kita belajar(teori).. kalau ilmu itu tidak akan mendarah daging kalau tidak di amalkan. Tetapi pemahaman itu benar2 kita kuasai apabila kita sudah merasakan sendiri..

Ilmu itu ibarat membicarakan Kopi.. bagaimana ya buat kopi? Ini masih teori: ooh,di seduh air panas,di tambah gula.. baru di aduk! Tapi kita belum tahu rasa nya kopi..
Kalau paham.. ini sudah praktek, setelah meminum kopi nya,baru kita tahu rasa kopi sebenar,kita tahu ada air panas,kita tahu gula dan kopi bercampur,kita tahu ada gula/manis!
Begitu pula dgn patrap.. ini seperti meminum kopi:
Kita rasakan langsung mendekat ke ALLAH,yg mana jasad.. yg mana jiwa/nafs.. pasti akan mendarah daging! Kita rasakan sendiri peleburan EGO.. dan banyak pengalaman2 spritual lain nya!
Kalau jalaludin rumi dengan tarian sufi nya yg berputar..
Di indonesia ada patrap!
 
Patrap ini saya rasa lebih originis.. karna gerakan nya tidak seperti tarian rumi yg berputar2 di tempat.
Jemaah patrap akan bergerak sesuai karakter masing2.. di sinilah ALLAH menunjukan EGO kita!
semakin melawan akan semakin terbanting.. gerakan masing2 tidak akan sama!
Ada yg bersilat apabila EGO nya di silat,berlari.. berputar,ada yg muntah2! Kita merasakan fana.. Macam2 yg di alami masing2..
Di patrap ini kita akan di bersihkan dari yg selain ALLAH! Karna tujuan benar2 ke ALLAH.. kita akan kuat ketergantungan pada ALLAH..
Dan lebih peka pada kehendak2 ALLAH..
Alhamdulillah.. saya benar2 mulai mendekat ke ALLAH setelah menjalani patrap. Dan banyak perubahan pada diri dalam bertuhan dan kehidupan.
Semoga patrap ini ada pewaris nya.. sangat di sayangkan apabila ilmu partap punah.. karna dengan patrap tauhid kita menjadi lebih kuat dgn waktu yg singkat!
Bagi teman2 yg ingin mendalami DN dan mengenal diri.. antara jiwa/nafs dan jasad.. coba lah patrap.. dan rasakan sendiri!

1 komentar:

  1. DI MANA DAN DENGAN SIAPA SAYA BISA IKUT GEMBLENGAN ROHANI DENGAN PATRAP PAK??

    BalasHapus