Minggu, 04 Oktober 2015

BERSERAH DIRI

BERSERAH DIRI

Ketika masalah menerpa ku,aku bingung,takut.. aku panik.. aku marah!
Bathin bergejolak tak terima,aku menyalahkan yg lain.. mengapa beban ini begitu berat?
apa yg harus ku lakukan.. bagaimana penyelesaian masalah ini?
aku begitu rapuh.. sehingga kesadaran akan ALLAH terlepas.. aku hanya memikirkan dan mengeluh dgn masalah yg ada..!
Tiba2 ku tersentak SADAR.. ku terpanggil bermunajat pada nya(ALLAH)..
dalam dzikir nafas,ku tinggal kan tubuh ini,beban ini,masalah ini..
Ku hadapkan jiwa yg SADAR ini kepada ALLAH..
dengan kalam nya yg tanpa suara ALLAH menasehatiku,dan dengan SADAR aku mendengar nya:
- mengapa kah engkau takut setelah engkau nyatakan beriman kepada ku..?
- mengapa kah kau menyalahkan yg lain..tidak kah kau tahu itu semua atas kehendak ku?
- tidak kah kamu mau menerima semua ini?
Aku terdiam..Sadar, akan kesalahan ku..!!!
ALLAH: apa yg kau rasakan saat ini..?
Aku: tenang,.yaa ALLAH,seolah beban ku telah di angkat,aku melupakan masalahku!
ALLAH: terima lah kehendak ku! Jangan kau mengatur apa2 yg telah ku tentukan,jangan kau berjalan dalam bayangan mu(jasad).. biarlah jasad mu, AKU yg mengatur nya! tanpa cahayaku(petunjuk ALLAH),engkau akan lelah dan semakin jauh dr kehendak ku. Ini lah yg ku maksud BERSERAH DIRI.. serah kan jiwa mu pada ku,maka AKU akan mengatur jasad(kehidupan) mu sesuai kehendak ku. Jangan kau ikut campur dalam urusan ku. Sesungguhnya tiada daya upaya tanpa kuasa ku!
Aku: aku SADAR yaa ALLAH.. aku terlalu rapuh.. sedikit saja kau berikan rasa takut. Jiwa ku telah terguncang. Sungguh hamba begitu lemah,hamba tak berdaya.. hamba tidak SADAR ini semua kehendakmu! ampunkan hamba yaa ALLAH.. hamba ikhlas atas semua ini,hamba tidak akan berlari dr kehendak mu.. berikan hamba kesabaran yaa ALLAH.. hamba benar2 bersyukur engkau cepat menyadarkan diri ini!
ALLAH: pulang lah.. jalani kehidupan mu dgn senantiasa bergantung kepadaku,jangan pada selain ku! Bergerak lah sesuai perintah yang ku bisikan dalam hati mu.. engkau akan paham itu dari ku apabila senantiasa menyadari ku! semakin kau kerjakan.. engkau akan semakin tenang,karna kau telah berjalan pada kehendak yg ku tentukan!
Setelah selesai berDN..
hati begitu tenang.. kan ku hadapi kehendak mu dgn berserah diri pada mu yaa ALLAH.. hamba tidak takut lagi,tidak bimbang lagi.. bimbing hamba yaa ALLAH,hamba tidak akan bergerak tanpa petunjuk mu.. jadikan lah hamba orang2 yg beriman pada mu,yg benar2 berserah diri padamu.. Amiin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar