Jumat, 09 Oktober 2015

HIDUP LAH DALAM KESEDARAN (SADAR)..!!!

ALLAH SWT menciptakan sesuatu serba berpasang-pasangan..
Ada dzohir.. ada bathin..
Ada dunia.. ada akhirat..
Ada mimpi.. ada nyata(sadar)..
Semua itu tidak pernah berpisah,bukan sekarang atau nanti.. tetapi sekarang dan saat ini..!!!
Dimana kah alam mimpi?
Dan dimanakah alam nyata(SADAR)?..
Ya sekarang ini..
 
Beda nya mimpi dan nyata itu terletak pada kesadaran..
Apakah orang yg bermimpi itu menyadari bahwa ia sedang bermimpi? Tidak kan..? Begitu terbangun baru lah ia SADAR yg di alami tadi hanyalah mimpi. Dan mimpi itu tidak pernah lebih lama dr masa tidur nya.
Yg nama nya mimpi.. kita hanya menyaksikan tanpa bisa melakukan sesuatu sesuai yg kita ingin kan(tiada kesadaran)!
Begitu pula kita yg berada di alam nyata ini.. yg kita anggap ini kehidupan nyata dan sebenarnya,ternyata hanya lah mimpi? Koq mimpi.. mimpi itu apabila kita tiada kesadaran akan ALLAH! banyak yg beranggapan.. nikmati dahulu dunia ini,kalau akhirat urusan nanti! Itu karna dia tidak SADAR,dia telah tertipu.. sehingga ia terus melakukan dosa karna mengganggap,akhirat masih jauh! Ia telah lalai dan terlena..
Yg di anggap kehidupan sebenar,ternyata hanyalah mimpi..!
Ketika saya tidur dalam berDN..
Dengan jiwa yg senantiasa terjaga,saya memasuki suatu alam.. alam yg sama seperti dunia nyata ini. Apa kah itu mimpi? Saya tidak tahu.. anggap lah itu mimpi!
Di sana benar2 nyata,dan saya benar2 SADAR!!! Saya beraktivitas seperti biasa,bersilahturahmi.. bercengkrama bersama sahabat yg belum pernah saya kenal. Saya banyak duduk berdzikir.. dan sholat berjemaah di masjid yg tidak saya kenal sebelum nya! Di sana benar2 suatu kegiatan yg tiada ke sia2 an karna selalu apa yg di perbuat dan di ucap tentang ALLAH.. ALLAH,ALLAH...!
Setelah terbangun dr tidur saya kaget! ternyata saya tidur nya cuma sebentar. Apa yg saya alami di mimpi lebih lama dr masa tidur saya!
Saya jd berpikir dan bertanya2.. di mana kah alam nyata(SADAR) yg sebenarnya..? Di dunia nyata ini atau kah di alam mimpi itu?
Kalau dunia ini kehidupan sebenar,mengapa hanya sebentar..? di alam mimpi itu lebih lama dan berlipat2 kali kehidupan dunia!
Kalau disana hanya mimpi.. kenapa saya SADAR? mengapa hidup itu lebih tertata dan benar2 SADAR akan ALLAH.. segala gerak dan lisan menyebut2 ALLAH?
Apa jangan2 kehidupan dunia inilah yg hanya mimpi..?
Karna kita sering menjalani kehidupan tanpa SADAR akan ALLAH..
Kita tidak menyadari ALLAH dalam setiap gerak hidup ini!
Kebahagiaan dan kesenangan hidup kita anggap hasil usaha diri sendiri,tetapi apakah kita menyadari itu semua karna rahman dan rahim nya ALLAH?
Sholat yg di dirikan hanya sebatas kewajiban,tiada SADAR ALLAH.. sehingga sholat nya tidak membuat nya menghindari perbuatan keji dan mungkar.. apakah itu bukan mimpi?
Lisan nya dakwah.. tetapi akhlak dan perbuatan nya tidak sesuai dgn apa yg di ucapkan.. sama saja seperti mimpi,semua tiada kesadaran!
Kebaikan2 yg di lakukan bukan lah karna ALLAH,melainkan menginginkan pujian2 dr orang lain.. ternyata ini juga mimpi!
Dll..
Mengapa itu semua mimpi?
Karna kita tidak menyadari nya,apa yg di lakukan tiada SADAR ALLAH. kita hanya terpesona dan terlena pada nikmat DUNIA,pada kehendak2 jasad(hawa nafsu)..
Dimanakah jiwa yg sadar,jiwa kita selama ini lah yg tertidur! Sehingga kehidupan jasad ini hanyalah mimpi!!!.. sungguh kita telah tertipu.. oleh DUNIA ini,yg kita anggap nyata ternyata hanya lah mimpi.
Maka,di mana kah alam nyata/SADAR..?
Bangunkan lah jiwa ini..
Sadarkan jiwa ini..
Biasakan jiwa ini senantiasa terjaga,akan ALLAH!
Maka alam mimpi dan alam nyata akan sama saja.. di saat jiwa senantiasa terjaga(SADAR ALLAH) dimana pun kita berada,kita akan benar2 SADAR di alam nyata.. dan menjalani hidup ini pun akan sesuai dengan kehendak2 ALLAH! tidak lagi di buai mimpi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar