Minggu, 15 Januari 2017

BERPRASANGKA BAIK LAH KEPADA ALLAH

BERPRASANGKA BAIK LAH KEPADA ALLAH

ketika engkau sudah berusaha mati-matian, dan usaha mu itu gagal. Apakah TUHAN sedang mempermainkan mu?

tidak.. jangan berprasangka seperti itu! selalu lah berprasangka baik kepada Allah. Allah maha tahu apa yang sedang kita usahakan. Allah maha tahu segala tetes keringat yang telah kita keluarkan.
tiada semua itu sia-sia di mata Allah. kegagalan itu ialah bukan cara yang terbaik bagi Allah. sengaja Allah memberi kegagalan dan membimbing kita kepada cara NYA yang lebih baik.
Andaikan saja kita bisa mengetahui pasti lah kita penuh rasa syukur kepada Allah. karna kehendak NYA lebih baik dari kehendak kita.

saya belajar dari seorang sahabat,
ia berdoa kepada Allah agar di mudahkan rezeki nya. dan ia meminta pekerjaan dengan penghasilan atau gaji yang besar. pekerjaan nya sebagai Welder(tukang las). pekerjaan sebagai welder ialah pekerjaan yang sangat menguras tenaga(kerja berat). umur sudah semakin tua. suatu hari ia pun di PHK dan menganggur.
akhirnya ia mencoba untuk melamar pekerjaan di tempat lain. capek berusaha kesana kemari tetapi tiada yang mau menerima nya. ia putus asa, kecewa, dan merasa Allah tidak mendukung nya. "Aku sudah berusaha ya Allah, mengapa selalu gagal, tidak kah Engkau mendengar Doa ku?"

ketika mencari pekerjaan sebagai welder tak dapat juga, ia pun menerima suatu tawaran kerja sebagai penyapu jalanan. karna keadaan, ia pun menerima pekerjaan itu. memang, gaji sebagai penyapu jalanan tak seberapa. tetapi banyak bentuk Rahmat Allah yang lain nya, rejeki berlipat ganda.

jika dahulu sebagai welder ia menguras tenaga kerja hingga larut malam, sekarang, kerja sebagai penyapu jalanan hanya lah setengah hari.
jika dahulu sebaga welder, ia sering tak ada waktu untuk sholat, sekarang ia banyak waktu untuk sholat. bahkan hampir lima waktu ia sholat di mesjid.
jika dahulu ia pekerjaan nya sangat berat dan menguras tenaga, sekarang kerjaan nya lebih santai dan tidak terlalu berat.

itulah rezeki yang sesungguhnya, bentuk rahmat Allah. karna umur nya semakin tua dan lemah, Allah berikan pekerjaan yang lebih ringan. Allah berikan ia banyak waktu untuk beribadah. Allah berikan banyak waktu berkumpul bersama keluarga.

apakah cukup gaji sebagai penyapu jalanan? jangan salah! Allah itu maha mencukupi.
ketika ia menjadi welder, anak nya belum bekerja. setelah ia menjadi penyapu jalanan Allah berikan anak nya pekerjaan yang layak. sehingga beban rumah tangga tidak sepenuh nya lagi menjadi tanggungan nya. anak nya lah membantu orang tua.

lihat lah bentuk kasih sayang Allah. kehendak Allah itu memang yang terbaik, cara Allah sangat sempurna. kebanyakan kita.. selalu memakai logika, selalu memakai sebab-akibat. ikuti saja cara Allah.. jangan dengan cara kita. terimalah apa pun kehendak NYA, karna itu lah yang terbaik untuk diri ini..

jadi, belajar lah dari kisah sahabat itu. lepaskan segala ego dan keakuan diri. ikuti saja kemana kita di arahkan, jangan pernah menolak. selalu lah berprasangka baik. kelak kita akan membuktikan apa maksud Allah jika segala usaha kita gagal..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar