Rabu, 02 Agustus 2017

RIDHO

RIDHO

Jika kita telah ridho.. Allah pasti akan lebih Ridho lagi kepada diri ini..! Dan jika Allah sudah Ridho.. tak terbayangkan lah, apa yang akan Allah berikan..

Mari kita resapi ayat berikut ini,
"Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai; lalu masuklah ke dalam jemaah hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku."
(QS. Al Fajr ayat 27-30)

mungkin kita sangat sering meminta dan berdoa, "semoga Allah Ridho..!" Tetapi, sudahkah kita Ridho kepada Allah..? Pahami lah ayat di atas.. untuk mendapatkan Ridho Allah, diri ini harus lah Ridho dahulu kepada Allah..

Apapun bentuk ketentuan dan ketetapan Allah pada diri ini,  Ridho lah, terima lah dengan hati puas. Jangan yang enak-enak saja kita baru Ridho. Ketika di beri yang tidak enak, yang sakit, yang pahit.. diri berontak! Berarti diri ini telah bersikap tidak Ridho kepada Allah. Karna Allah itu maha berkehendak..

Mau ku ini.. mau ku itu.. dan ternyata mau nya Allah berbeda! Diri menolak tak menerima. Bagaimana mungkin Allah kan meridhoi kita? Kita hanya protes dan protes.. apakah itu sikap Ridho?

Jadi makna kembali dengan hati puas/ridho itu ialah apabila kita menyerahkan segala sesuatu kepada Allah, menerima. Di situ lah baru kita dapatkan ketenangan jiwa. Karna jika diri ini tidak Ridho.. pastilah jiwa ini belum tenang.

Maka, Ridho dahulu.. barulah jiwa kan tenang. Dan setelah diri Ridho, barulah Allah kan meridhoi kita. Apa janji Allah bagi orang-orang yang Ridho..? Masuk ke dalam golongan hamba-hamba Allah dan masuk syurga..

Jadi posisi orang-orang yang Ridho itu di mata Allah ialah derajat Hamba. Dan sungguh yang nama nya hamba ialah derajat yang paling tinggi di sisi Allah.

Dan kita di janjikan syurga. Syurga adalah perlambang kenikmatan tanpa batas, Keberkahan yang luas. Sangat banyak kenikmatan itu jika di gambarkan dalam kehidupan dunia ini. Bisa jadi rezeki materi, keberkahan hidup, kesehatan, bahagia lahir bathin, dan ketenangan jiwa.

Jadi sungguh tinggi lah kehebatan Ridho itu.. jika kita benar-benar mengetahui..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar