Senin, 21 Agustus 2017

SEMUA TERGANTUNG KESUNGGUHAN

SEMUA TERGANTUNG KESUNGGUHAN

"Assalamu'alaikum bertanya Pak tentang dzikir nafas ini, apakah semua orang bisa melakukannya dengan mudah atau hanya orang-orang khusus saja yang punya kemampuan yang di Kehendaki Allah..?"

Waalaikumsalam wr wb,
Di sini lah letak kesalahan kita.. kita selalu berkata "orang yang di kehendaki Allah!" Kesan nya Allah itu seperti pilih kasih ya..? si A di kehendaki, sementara si B tidak di kehendaki.. lantas bagaimanakah dengan sifat Allah yang maha Adil..? ini jelas bertentangan dengan sifat Allah.

Si A bisa menguasai Dzikir Nafas, sedangkan Si B tidak bisa-bisa.. karna tidak di kehendaki Allah! masuk akal nggak tuh..?

Jadi dalam mengamalkan Dzikir Nafas.. Semua orang bisa.. asal ada kesungguhan. asal ada tekad yang kuat. bisa karna terbiasa..

Pahamilah ayat ini..
Allah SWT berfirman:
يٰۤاَيُّهَا الْاِنْسَانُ اِنَّكَ كَادِحٌ اِلٰى رَبِّكَ كَدْحًا فَمُلٰقِيْهِ


"Wahai manusia! Sesungguhnya kamu telah bekerja keras menuju Tuhanmu, maka kamu akan menemui-Nya."
(QS. Al-Insyiqaq 84: Ayat 6)

Jadi dalam mendekat ke Allah itu, harus lah sungguh-sungguh (kerja keras)! baru kaki pegal aja karna lama duduk timpuh sudah mengeluh.. bagaimana kan bertemu Allah? segitu saja sudah nyerah.. bagaimana kan bisa?

Saya yakin.. orang-orang yang bisa menguasai Dzikir Nafas ialah karna laku tirakat nya yang benar-benar gila. begitulah kesungguhan mereka dalam mendekat ke Allah.

Jika sudah kerja keras, sungguh-sungguh.. pasti lah orang itu di kehendaki Allah. Jadi makna di kehendaki itu bukan tanpa sebab.. pasti ada sebab nya.

Mengapa orang suci itu kalau meminta kepada Allah pasti langsung makbul? jika ia berkata, pasti langsung kejadian. banyak terjadi karomah pada diri nya. mengapa Allah mengkehendaki begitu? Pasti lah ada sebab nya, itulah yang harus kita cari tahu. apa amalan nya? apa tirakat nya? apa saja lelaku nya dalam mendekat ke Allah?

Jika kita mengikuti jejak orang suci itu, dan sungguh-sungguh.. pastilah bisa dan pasti lah Allah mengkehendaki diri ini. Jadi, tiada Allah itu pilih kasih.. Allah itu maha Adil. Bisa atau tidak bisa.. ya tergantung kesungguhan kita..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar