Kamis, 03 Agustus 2017

TIDAK MENERIMA MURID

TIDAK MENERIMA MURID

"Assalamualaikum..boleh nggak saya jadi murid abang...?"

"waalaikumsalam wr wb..
kalau mau belajar bersama, mari kita sama-sama belajar. kalau mau jadi murid, saya tidak mau mengambil murid. karna saya tidak mau menjadi guru..!"

Emang nya enak apa, menjadi guru? menjadi guru itu banyak ujian nya. mengapa? kalau sudah jadi guru.. mana mau lagi di gurui..!

Mau nya hanya di dengain, di ikuti, di patuhi! Coba jika murid nya melawan, membantah.. ujung-ujung nya marah. Dalam hati nya pasti berkata, " Dasar murid durhaka.. nggak mau dengarin kata guru..!" Bawaan nya pasti ngedumel aja. hehe..

Itulah keegooan seorang guru.. banyak yang tidak menyadari ini.  memang susah kalau sudah menjadi guru.

Menjadi guru itu tidak enak, karna harus menjaga sikap dan memberi panutan yang baik. karna setiap gerak-gerik guru.. pastilah akan di ikuti oleh murid-murid nya. kan tak bebas jika sudah begitu. hehe..

Menurut saya.. gelar guru itu adalah penghalang.. akan membuat kita menjadi pribadi yang berbeda. Jika sudah jadi guru.. pasti sok jaim, sok wibawa.. mana merdeka lagi jiwa jika begitu. palsu.. bukan diri kita yang sebenar.

Oleh karna itu, saya tidak pernah mau menerima murid! karna saya tidak mau jadi guru. Kalau mau belajar.. anggap lah saya sahabat. kita sama-sama belajar saja. sehingga tiada yang merasa rendah, dan tiada yang merasa tinggi. dan saya pun bisa terus belajar dari sahabat-sahabat seperjalanan.

Anda jadi diri anda.. dan saya jadi diri saya. gitu kan enjoy..! jadi tiada jarak antara kita, pastilah ikatan bathin tambah erat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar