Selasa, 29 Agustus 2017

KARNA MASIH ADA SECUIL EGO

KARNA MASIH ADA SECUIL EGO

"Kenapa sih bang tulisan saya selalu di debat orang? kalau bang Andy yang menulis semua manut, semuanya mengiyakan..!" itulah keluhan seorang sahabat.

Nih, saya kasih Tips nya,

Ada dua kemungkinan jika apa yang kita sampaikan itu di debat orang.. 
Pertama, karna mereka tak memahami yang kita sampaikan sehingga terjadi lah salah sangka. ini bisa menjadi perdebatan. istilah nya tidak nyambung. lain yang kita bilang.. lain pula yang mereka mengerti.

Kedua, ya karna ego diri.. 
Kita menulis itu.. tujuan nya apa? memberi manfaat, ataukah untuk unjuk gigi biar kelihatan pintar? ya tanyalah diri kita masing-masing.

Jika kita menulis karna ego/nafsu diri kita.. maka yang orang lihat ya diri ini. mereka tidak akan melihat Allah. tetapi jika kita nol ego/zero.. mereka akan melihat Allah, bukan lagi melihat kita bicara. 

Jadi wajar saja.. jika masih ada secuil ego, apa pun yang ia sampaikan.. bawaan nya ya berdebat aja. padahal yang ia sampaikan mungkin benar. tetapi mengapa selalu di debat orang? karna ya tidak murni lagi.. ada ego diri nya di situ.

Makanya hati-hati kalau pakai bahasa tinggi, orang tak paham arti nya.. ujung-ujung ya debat. lebih enak kita bicara pakai bahasa preman, orang pintar maupun awam.. pastilah paham. hehe..

Jadi untuk mengetahui siapa yang zero dan siapa yang ego.. ya gampang.. lihat aja koment-koment orang, banyak perdebatan tidak? jika tak bisa di debat lagi.. itu lah orang yang berkata, berbicara dengan nol ego/zero. karna yang orang lihat bukan lah lagi diri nya yang menyampaikan.. tetapi Allah lah berkata-kata melalui diri orang itu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar