Minggu, 04 Oktober 2015

KESADARAN TERTINGGI (MELIHAT ALLAH)

kesadaran tertinggi adalah apabila kita bisa melihat ALLAH tanpa sekat/hijab..
ALLAH itu.. menjadi bathin apabila di lihat oleh mata(jasad)..
Tetapi ALLAH menjadi sangat dzohir, apa bila di lihat oleh jiwa(SADAR ALLAH).
inilah kesadaran tertinggi yg bisa melihat ALLAH tanpa sekat..
ALLAH berfirman:
”Dan kepunyaan Allahlah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap maka disitulah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Mahaluas (rahmatNya) lagi Maha mengetahui”. (QS.al-Baqarah: 115) 
Jadi apa2 yg di lihat,di dengar,di rasakan semua membuat nya ingat(SADAR) ALLAH..
semua yg di lihat hanya ALLAH..
segala yg di alami dalam hidup membuat nya melihat ALLAH!
Kalau bisa melihat ALLAH.. ia akan menjadi hamba yg baik..Takwa,sabar,ikhlas,pasrah..
Semua akan ia dapatkan!
Di beri kesenangan hidup ia bisa bersyukur karna menyadari ALLAH yg memberi rezeki. Sedekah yg dia keluarkan pun karna ALLAH.. bukan karna amal nya..
Di beri kesulitan hidup ia pun bersyukur.. sebagian orang hanya pada tahap bersabar. Tapi dia malah bersyukur.. di kasih kesusahan koq bersyukur? Karna ia melihat ALLAH dan meyakini bahwa.. susah yg di berikan ALLAH itu adalah jembatan dalam menuju hikmah.. pertanda ALLAH akan meninggikan derajat,pertanda ALLAH membimbing nya pada hidayah. Sungguh kita akan bersyukur bila mengetahui nya..
Apa yg di lihat akan membuat nya melihat ALLAH..
Di musuhi,di sakiti.. ia melihat ALLAH.. ia mengetahui ALLAH mengajarkan berSABAR.. dan ia memaafkan..
Saat harapan nya tidak tercapai atau terjadi sesuatu yg tidak di inginkan.. ia melihat ALLAH,ini semua atas kehendak ALLAH.. ALLAH mengajarkan IKHLAS!
Di saat di beri masalah dan orang sibuk menyelesaikan masalah dgn kemampuan diri.. ia malah hanya pasrah dan tidak berusaha..
Pasrah/diam ini karna ia melihat ALLAH.. ia menyerahkan segala sesuatu nya pada ALLAH. ia meng NOL kan diri.. dan ia mengikuti bimbingan ALLAH dalam penyelesaian masalah.. jadi ia bergerak itu bukan karna usaha nya,tetapi atas kuasa ALLAH!
Dengan melihat ALLAH ia menjadi tawadhu dan jauh dr kesombongan.. ketika di puji dan di sanjung tidak membuat nya riya,karna apa yg di miliki nya saat ini adalah karna ALLAH.. ia menyadari ia sebagai alat saja,semua atas izin ALLAH..
Dengan melihat ALLAH.. ia menjadi semakin takwa(sujud).. patuh pada kehendak ALLAH.. perintah2 ALLAH sangat jelas pada diri nya..
Pada sesama ia akan semakin berakhlak mulia.. karna ia melihat ALLAH..
Susah-senang.. bagi nya sama saja,ia sudah pada wilayah yg tenang karna kesadaran nya pada ALLAH.. biarlah kesusahan dan senang nya jasad, di alami jasad.. jiwa selalu tenang bersama ALLAH.
dengan melihat ALLAH.. membuat nya sering tersenyum2 sendiri dan malu pada ALLAH:
Sungguh cepat hamba menganggap ini hukuman engkau yaa ALLAH.. padahal rahmat mu lebih luas dr azab mu! Begitu indah rencana mu ini yaa ALLAH.. andaikan ku selalu berprasangka baik pada mu.. pasti hamba menjadi orang2 yg bersyukur..
Sungguh beruntung kita yg bisa melihat ALLAH,dari sebalik apa yg di lihat mata(jasad)..
Istiqomah lah berdzikir nafas.. dengan jiwa yg SADAR ALLAH.. kita bisa melihat ALLAH lebih dalam..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar