Minggu, 04 Oktober 2015

ALAM BERKATA-KATA

Alhamdulillah.. setelah menjalani DN saya terus di ajarkan ALLAH,apa2 yg belum saya ketahui. Untuk bisa mengambil pelajaran dari setiap kejadian,kita harus mengaktifkan kesadaran jiwa(SADAR ALLAH).. karna dgn jiwa kita bisa melihat hakikat ALLAH lebih dalam daripada pandangan mata jasad!
Sesungguh nya pada setiap kejadian ada pelajaran yg bisa di ambil..
Pada saat hari tiba2 menjadi gelap,hujan turun dengan deras nya,halilintar kian menyambar..
Apa yg kita berbuat?
Kita malah berlari menghindari hujan. Kita malah menolak datang nya hujan. Kita takut basah! Kita menutupi telinga ketika halilintar bergelerar. Gelisah akan datang nya hujan.. takut akan sambaran halilintar! Cemas..
Coba lihat di sebalik kejadian itu!
Allah berfirman di surah AL- insyiraah ayat 5:
Maka sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan.
Hujan yg turun kita anggap sebagai kesulitan ternyata itu kemudahan/kebaikan,ALLAH menurun kan rahmat nya.. dgn air itu ALLAH suburkan tumbuhan,menghidupkan yg mati.. dgn air itu hewan dan manusia minum!
Setelah reda nya hujan ALLAH memberi keindahan.. pelangi!!!
Begitu pula dengan hidup ini..
Selama masih hidup pasti ada saja masalah,pasti ada saja kesulitan.. di saat ALLAH berkehendak akan sesuatu yg tidak kita inginkan.. kita berlari,kita tidak mau menerima sulit ini..! Padahal beserta kesulitan ada kemudahan/kebaikan yg ALLAH rencanakan!
Jadi bagaimana menghadapi kesulitan atau masalah dalam hidup..?
ALLAH juga berfirman:
Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal.(Ali - imran : 190)
ALLAH ciptakan malam itu utk kita beristirahat.. bukan nya utk kita berusaha di malam yg gelap gulita!
Jadi ketika hidup kita terasa gelap(penuh masalah).. jangan berlari dari gelap/masalah, jangan berusaha menyelesaikan masalah! Tapi cukup istirahat kan diri..
Seperti apa istirahat kan diri? Yaitu berserah diri pada ALLAH.. ketika kita berserah diri,sesungguhnya kita akan terus di bimbing kepada rencana ALLAH yg terindah!
Sehabis malam pasti berganti siang. Sehabis gelap akan ada terang! Jadi gelap ini adalah proses menuju terang.. tidak mungkin gelap terus2an!
Benahi diri kita..
Ketika hujan dan halilintar menerpa..(masalah datang), jangan berlari dan jangan takut/cemas
Percaya lah ini semua skenario ALLAH menguji iman kita.. jangan melihat sulit nya saja.. kita harus percaya ada hikmah di sebalik itu.
istirahat kan diri(berserah pada ALLAH).. dalam menghadapi nya.
Selalu lah berprasangka baik pada ALLAH.. kelak kita akan melihat indah nya pelangi. Indah nya terang.. Indah nya kehendak ALLAH.. karna kehendak ALLAH adalah Lebih indah dari yg kita inginkan..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar