Sabtu, 30 September 2017

LAUTAN MAKRIFAT

LAUTAN MAKRIFAT 

Ini photo lima tahun silam..

Riak gelombang lautan dunia, sudah biasa ku arungi. Ketika teman-teman yang lain mabuk karna deras nya gelombang, aku masih kuat bertahan. masih bisa makan dan tidur nyenyak. dan ombak itu bukan lah musuh ku, tetapi sahabat perjuangan ku.

Setelah ku berlayar ke lautan makrifat, aku sungguh kaget dan tak berdaya.. ternyata gelombang nya lebih besar dan mengguncang jiwa. Hilang kemampuan ku, hilang segala daya dan upaya ku.

Di banting, di guling.. ku belum bangkit berdiri, sudah di banting lagi. Muntah lah semua nya, lebur lah segala daya.. memang diri ku tak bisa apa-apa.

Jika di lautan dunia ku masih bisa berenang semampu ku..
Sedangkan di lautan makrifat, ku benar-benar tenggelam tak bisa apa-apa..

Tetapi semakin lama aku semakin mengerti, tiada guna jika berenang menyelamatkan diri.. seberapa lah kemampuan ku..?

Aku hanya bisa pasrah menyatu dengan gelombang lautan dan hentakan nya lautan ini. Tinggal ku ikuti saja irama nya.. maka ku kan mengambang ke permukaan. Akhirnya aku pun bisa bernafas lega.

Terserah mu lah ya Allah.. bisa apa diri ku ini, gerak alam ini juga atas kehendak MU..

Ku ikuti saja mau mu ya Allah.. 
Tiada guna ku berenang berusaha..
Tiada guna ku berteriak meminta tolong..
Siapa lah yang dapat menolong ku?
Jika kau menghendaki ku karam di lautan ini.. aku pun terima ya Allah..

Bisa apa lah diri ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar