Sabtu, 09 September 2017

KESADARAN JIWA

KESADARAN JIWA

Mengapa nama group ini kesadaran jiwa..? Karna tanpa jiwa yang sadar maka kita ini hanya lah bangkai yang berjalan..

Semasa saya kecil saya sering menonton film hantu china. Yaitu mayat yang berjalan dengan berlompat-lompat. Ia bisa mengikuti si pawang kemana pun pawang itu mengarahkan. tetapi apakah ia sadar? Sama sekali tidak sadar.

Ternyata dalam kehidupan kita pun seperti itu.. bergerak dan berjalan mengikuti Nafsu dan ego diri.. apakah kita sadar, bahwa nafsu lah yang menjadi pawang diri ini? Banyak yang tidak sadar..

Lantas dimana kah jiwa si empunya jasad? Mengapa jiwa kita tak mengambil peranan bagi jasad/ raga? Itulah jiwa yang terkurung dalam sangkar raga.

Oleh karna itu kita sadarkan dan aktifkan lah jiwa ini dengan berdzikir nafas..

jika jiwa telah sadar.. mudah lah kita mengenali Allah, mudah kita mengenali nafsu..

Sehingga kita kan bisa membedakan mana salah dan mana benar. Bisa membedakan mana perintah Allah.. dan mana ajakan nafsu. Sehingga terhindarkan kita dari dosa-dosa..

Banyak insan yang menjadi durhaka kepada Allah itu karna jiwa nya tak sadar.. jika sudah sadar, takut lah kita mengikuti Nafsu.

Jadi, di sini kita sama-sama belajar mengaktifkan kesadaran jiwa ini.. agar tidak jadi bangkai yang berjalan. Manusia yang seutuh nya ialah jika ada jiwa nya.. jika tiada jiwa yang sadar, ya hanyalah bangkai!

Bagaimana mengaktifkan jiwa yang sadar..? Ya istiqomahlah berdzikir nafas. Dzikir Nafas ialah suatu metode mengaktifkan jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar