Jumat, 08 September 2017

SPIRITUAL

SPIRITUAL

Apa sih makna spiritual..? Spiritual itu adalah olah laku bathin, rohani, atau jiwa.

Tetapi harus kita pahami.. yang berkaitan dengan spiritual itu ada dua,

Yang pertama, ke dunia ghoib, dunia jin dan kesaktian dll. Ini akan mengarah pada perdukunan..

Yang kedua, ke dunia keilahian, yang ada hanya Allah, Allah, dan Allah saja.. sedikit-sedikit Allah, sedikit-sedikit Allah! Karna Allah itu ghoib.. maka kita wajib mempelajari spiritual ke Allah.

Karna jika berislam tanpa berspiritual ke Allah.. ya ibadah kita pasti tanpa makna. Sholat ya hanya sebatas nunggang-nungging saja. Berdzikir ya hanya sebatas sebutan saja. Beribadah ya hanya ritual tanpa makna. Karna tiada sisi spiritual atau kesadaran jiwa nya.

Jadi dalam kita berguru.. coba perhatikan, yang di ajarkan itu tentang apa? Ke wilayah keilahian.. atau kah dunia jin dan hantu blau?

Ya wajar saja banyak yang tersesat itu ketika berguru atau mempelajari suatu ilmu.. tetapi salah tujuan. Di ajarkan dzikir atau amalan tertentu tetapi untuk kesaktian dan pengobatan. Ke Allah nya mana..? Tidak ada.

Jadi, jika anda mengamalkan dzikir nafas yang saya sampaikan ini ya kembali kepada diri kita masing-masing. Yang kita cari itu apa? Jika cari sakti, cari ilmu bathin agar bisa ini-itu ya salah alamat. Karna di sini spiritual kita lurus ke Allah.

Semoga bisa di pahami.. spiritual itu ada dua.. kemana kah tujuan kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar