Jumat, 01 September 2017

DZIKIR NAFAS DAN KALIMANTAN

DZIKIR NAFAS DAN KALIMANTAN

Ada seorang penonton yang mengomentari video youtube saya, yaitu, yang berjudul "Cara Berdzikir Nafas.." di Video tersebut saya peragakan tata cara dalam berdzikir nafas step by step nya.

"Saya senang melihat Peragaan yang saudara lakukan, setidaknya Masih Ada yang mengamalkan ajaran guru saya Andin Adzan di pedalaman Kalimantan."

semua kita mungkin mengetahui, Dzikir Nafas ini bukan lah barang baru. justru ini amalan kuno, yang sekarang baru naik ke permukaan. mungkin dahulu itu selalu di rahsiakan karna takut di anggap sesat atau memang ini ilmu tinggi.. tidak sembarangan orang yang mengetahui.

tidak sedikit orang kalimantan yang mengatakan amalan Dzikir Nafas yang saya bagikan ini sama seperti yang di ajarkan oleh guru-guru mereka. ini sangat menarik perhatian saya, ada apa kaitan Dzikir Nafas dengan kalimantan?

Dan aneh nya, orang-orang yang membeli buku saya yaitu kebanyakan dari kalimantan. berarti memang lah saling terkait.

Guru yang mengajarkan saya Dzikir Nafas ialah, pak Setiyo Purwanto Dzikir Nafas ( Solo), dan Pak Setiyo juga memiliki guru dari kalimantan. kalau saya tidak Salah.. nama nya ialah H. Muhammad Muin. saya pernah mendengar rekaman audio mereka. H.Muhammad Muin ini lah yang mengajarkan tentang kesadaran. katanya.. "Jika Dzikir mu tanpa kesadaran itu kamu bukan berdzikir, tetapi hanya nyebut..!"

Nah, di atas nya H.Muhammad Muin saya tidak tahu lagi kemana silsilah nya. yang jelas memang lah sangat terkait dengan kalimantan.

Nah, kembali kepada komentar di atas.. mengapa bisa sama..? padahal saya tidak berguru kepada Adnin Adzan. memang lah Dzikir Nafas ini amalan kuno.. sekarang telah di angkat Allah ke permukaan..

Di berikan keberanian pada hamba-hamba yang mengamalkan nya untuk bersyiar. tiada lagi rahasia-rahasia.. semua orang bisa belajar.

Semoga amalan Dzikir Nafas ini akan selalu berkembang dan ada penerus nya, sehingga tidak punah. karna ini sungguh amalan kuno.. dan sangat sedikit orang yang berani mengajarkan nya..

1 komentar:

  1. Setuju ,,,Bang Andy,,,,,,,
    Kalimantan ,,,,, mempunyai Ciri Khas Ter Sendiri,,,,,,
    dalam HAKEKAT MAKRIFAT,,,,,,,
    Hasil dari DZIKIR NAFAS,,,,,,

    Cuma ,,,, Teknik Dan Cara DZIKIR NAFAS,,,,,,,
    Belum di Uraikan dan di Jabar kan,,,,,,
    Secara Ilmiah,,,,, Sistematis dan Akademis,,,,,,

    Karena ada Wilayah Rasional dan Ir-rasional,,,,,,,,
    Sesuai Perjalanan Spiritual nya,,,,,,

    Salam Yaaaa Salam 🙏🙏🙏

    BalasHapus