Selasa, 26 September 2017

HILANGKAN RASA MEMILIKI

HILANGKAN RASA MEMILIKI

"Bang, saya minta penjelasan, mungkin abang pernah mengalami/mengetahuinya,,,
entah kenapa 4 hari ini saya berpikir akan kesombongan saya terhadap tuhan, lebihnya lagi saya sangatlah sombong dalam beragama,,,saya mohon penjelasan tentang kesombongan terhadap tuhan, terima kasih.."

Jawab,
Itu karna merasa memiliki.. apa pun itu, jika sudah merasa memiliki pastilah sombong!

Merasa beragama, merasa ahli ibadah, merasa berilmu, merasa pintar, merasa dan terus merasa.. bahkan ketika diri merasa benar.. kita terkadang jadi lupa diri..

Mengapa kita lupa pada sang maha pemberi? Ketika di beri.. kemelekatan rasa memiliki itu semakin menjadi-jadi.. apakah itu yang di katakan bersyukur? Di beri koq makin kufur..

Jadi inti nya hanya satu, jangan merasa memiliki.. apa pun yang di beri hanyalah titipan saja.. seharusnya kita semakin tahu diri.. bukan lupa diri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar