Jumat, 01 September 2017

HAKIKAT DZIKIR

HAKIKAT DZIKIR

Hakikat Dzikir itu ialah kesadaran kepada Allah. walau tidak terucap lagi nama Allah.. kita telah berdzikir. karna makna dzikirullah itu Sadar Allah.. bukan menyebut nama Allah.

Dalam berdzikir nafas mungkin teman-teman pasti kebingungan.. Awal nya mengikuti nafas, lalu menyebut nama Allah seirama nafas. semakin dalam nafas kita tinggalkan.. sebutan "Huu Allah" pun hilang sendiri.. tiada lagi menyebut. yang ada hanyalah kesadaran kepada Allah.

itu lah hakikat dzikir.. yaitu sadar!
yang menyebut tanpa kesadaran, itu hanyalah menyebut! belum bisa di bilang berdzikir. sedangkan yang sadar, walau tanpa menyebut.. iya sudah di katakan berdzikir kepada Allah.

ini lah makna dzikir yang sebanyak-banyak nya. bukan lah sebanyak nya sebutan, ratusan, bahkan ribuan kali menyebut nama Allah. tetapi sebanyak-banyak yang maksud itu ialah kesadaran yang selalu tersambung setiap saat. di kala duduk, berdiri, dan berbaring.. kesadaran nya selalu tersambung kepada Allah.

Dzikir dengan kesadaran ini ialah dzikir yang paling tinggi.. setiap gerak hidup ini jika kita lakukan dengan kesadaran kepada Allah.. semua laku itu kan menjadi dzikir.

jadi tingkatkan lah dzikir kita.. jangan hanya sebatas sebutan.. tetapi tingkatkan kepada kesadaran jiwa menyadari Allah.. itulah Hakikat Dzikir yang sesunggguhnya..

1 komentar: