Senin, 11 September 2017

SYARAT BERDZIKIR NAFAS

SYARAT BERDZIKIR NAFAS

Ada seorang sahabat yang bertanya..

" Bang saya ingin belajar Dzikir Nafas, Syarat-syarat nya apa saja bang, berapa biaya belajar nya? tetapi saya tidak pandai baca quran bang.. apa bisa?"

Jadi geli sendiri saya mendengar pertanyaan-pertanyaan seperti itu. kesan nya.. seperti mau ke rumah dukun saja ya, pakai syarat dan biaya segala..! hehe..

Syarat untuk mengamalkan Dzikir Nafas hanya satu, yaitu "Lurus ke Allah..!"

jadi luruskan dahulu niat kita sebelum belajar. tujuan kita apa belajar dzikir nafas ini..?

Bukan untuk nyari sakti..
Bukan untuk mencari penyembuhan..
Bukan untuk agar lancar rezeki..
Bukan untuk mencari ilmu ini -itu..
Bukan untuk ini-itu.. dll..

"Lantas saya dapat apa bang, kalau mengamalkan Dzikir Nafas..?" 

"ya tidak dapat apa-apa! kalau mau.. mari kita belajar. kalau ragu.. yang mundur saja.. daripada nanti kecewa tak dapat apa-apa..?" sengaja saya jelaskan di sekarang.. agar nanti tidak kecewa!

Syarat utama adalah Lurus ke Allah, mentauhid kan Allah tidak menyekutukan dengan apa pun. 

"Tetapi saya tidak bisa baca Quran bang..?" 

ya tidak apa-apa. saya pun tidak pandai baca quran. tetapi setelah saya mengamalkan dzikir nafas, dan kesadaran kepada Allah senantiasa tersambung. saya menjadi rindu kepada Al quran. Akhirnya saya mempelajari Al quran.. diri ini selalu ingin berdialaog dengan Allah. melalui Al quran lah Allah berkata-kata dan menuntun keseharian saya.

"Biaya nya bang..?"

Waduh.. nih biaya nya sangat mahal..! hehe..
mengapa mahal..? karna tak bisa di bayar dengan uang. tetapi bayar lah dengan kesungguhan ingin belajar. orang yang menghargai ilmu ialah orang yang sungguh-sungguh dalam mengamalkan nya. derajat keilmuan itu tergantung seberapa sungguh-sungguh nya kita menggali sendiri.

Jika syarat dan biaya nya belum mampu.. lebih baik undur diri saja. karna Dzikir Nafas hanyalah untuk orang yang lurus dan sungguh-sungguh ingin belajar.

jika tekad sudah bulat dengan semua itu.. mari kita sama-sama belajar. karna saya juga masih terus belajar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar