Kamis, 21 September 2017

DENGAN NAMA ALLAH

DENGAN NAMA ALLAH

Ada seseorang yang menghubungi saya via Whatsapp dan ingin membeli Ebook saya. Dan aneh nya ia meminta Ebook tersebut di kirim duluan.. baru lah ia membayar belakangan. Alasan nya ia tak punya rekening, dan nanti akan membayar melalui rekening teman nya.

Saya pun jadi terdiam, bingung.. apa yang harus saya lakukan..?

Tahukah teman-teman.. apa yang terjadi? Ego diri ini terus membisiki di hati ini, " jangan mau..! Itu penipuan.. masa' hari gini tidak punya rekening? Dimana-mana jual beli, ada uang.. barulah ada barang! Enak saja.. mendapatkan barang tanpa membayar dahulu.." sangat jelas bisikan itu terus merayu.

Keakuan saya benar-benar di uji saat itu..

Orang itu pun melanjutkan, "apakah kita tidak bisa mengandalkan Allah Swt di sini.. kalau anda percaya kirimkan Ebook itu dahulu?"

Langsung lemas saya.. lebur lah keakuan saya. Gemetar takut tak berdaya ketika mendengar nama Allah. Dan Ebook tersebut pun saya kirimkan atas nama Allah.

Dalam hati saya pun berkata, "mana lah mungkin orang berani berbohong dengan nama Allah.. kalau ia berani berbohong, tak terbayangkan lah betapa murka nya Allah.."

Dari kisah ini bukan soal bayar atau tidak bayar. Tetapi pelajaran dan hikmah yang saya dapatkan ialah.. saya mendengar jelas bisikan Nafsu(Ego)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar