Senin, 27 Juni 2016

WALI ALLAH

WALI ALLAH

Seorang wali yang di rahasia kan Allah itu ialah, "apabila ia datang tiada yang menghiraukan, dan apabila ia pergi tiada yang mencari."

Kalimat di atas ialah mengandung makna yang sangat dalam. Ada pesan pesan yang begitu dalam..

Pesan nya ialah,
Yang namanya rahasia ya tetap rahasia. Siapa kah wali yang di rahasia kan itu?

Kita di pesan kan agar selalu berprasangka baik kepada siapa saja. Karna kita tidak pernah tahu siapa kah wali yang di rahasia kan Allah itu?

Apa tua.. atau muda..
Apa miskin.. atau kaya..
Apa tampan.. atau buruk rupa..
Apa berjubah.. atau biasa-biasa saja..
Kita tidak pernah tahu siapa dia..

Bahkan seorang wali yang menjadi utusan Allah itu pun tidak pernah tahu, bahwa diri nya adalah seorang wali. Karna Allah menjaga rahasia itu agar dia tidak mengaku-aku..

Jadi jangan kita tertipu oleh pandangan dzohir.. jangan melihat wujud dan rupanya. Tetapi hayati apa yang keluar dari lisan nya. Setiap ia berkata adalah kebenaran. Pesan-pesan Allah.

Walaupun rahasia, tetapi Allah memberi tahu ciri-ciri nya di Al quran.

"Ingatlah wali-wali Allah itu, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati. (Yaitu) orang-orang yang beriman dan senantiasa bertakwa."
[QS. Yunus: Ayat 62-63]

-Tiada takut,
Tiada takut dia kepada manusia mana pun dalam menyampaikan pesan-pesan Allah. jika salah ia katakan salah, dan jika benar ia akan katakan benar. Ia akan berkata yang haq.

-Tiada bersedih hati,
Dalam berdakwah, tidak pernah ia bersedih hati ketika di cela, di musuhi dan banyak yang membenci nya dalam menyampaikan kebenaran. Ketika ia menyampaikan kebenaran itu ia tidak peduli lagi akan perkataan orang-orang yang membenci nya.

-Beriman,
Ia akan selalu melangkah dengan keimanan. Karna Allah telah memperteguh keimanan nya. Hanya kata Allah yang lebih ia percaya daripada kata orang lain.

-Bertakwa,
Ia memahami perintah-perintah Allah, ketika telah di perintah kan sungguh tiada berdaya ia menolak perintah Allah itu. Biarlah diri nya celaka.. asal ia tunaikan perintah Allah. jadi semua yang ia lakukan bukan untuk diri nya, tetapi semua karena Allah.

Ciri-ciri nya telah jelas, jadi selalu lah berbaik sangka kepada siapa pun, kita tidak pernah tahu siapa dia.. bisa jadi orang-orang di sekitar kita. Yang tidak pernah kita sangka-sangka bahwa ia adalah wali Allah..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar