Jumat, 10 Juni 2016

DI JIWA APA DI JASAD?

KESADARAN MU DIMANA..?

jika kau sadari dirimu adalah jasad..
Aku lapar, aku lemas, aku tadi tidak makan sahur. Kerjaan ku berat hari ini, mana mungkin aku sanggup dengan cuaca panas begini.. dll..

Maka dorongan nafsu itu akan semakin kuat lah membisiki qalbu.. dan akan membuat tubuh/fisik ini lemah dalam berpuasa. Anda akan tersiksa dalam menjalani puasa, karna harus melawan dorongan-dorongan nafsu. Di sini kita sering kalah..

Tetapi jika kita sadari aku adalah jiwa/nafs..
Maka, godaan dalam berpuasa akan mudah lah terabaikan.

biar saja jasad ku lemah, haus,lapar, aku tetap tenang dalam kedamaian bersama Allah. Kesadaran ku tidak lagi pada jasad, aku terus berdzikir kepada Allah.

Jiwa ku terus-menerus SADAR ALLAH, Aku berbincang, berkata-kata dalam keheningan. Aku bukan lagi di luar. Tetapi aku di dalam diri yang penuh keteduhan.

Ketika aku senantiasa SADAR ALLAH, ALLAH rahmati jasad ku..
-tiada ku rasa haus dan lapar..
-tiada ku di dorong hawa nafsu..
-tiada ku lelah dan lemas..

Alhamdulillah.. inti nya masuk lah ke dalam. Pada jiwa yang SADAR, di berikanlah tubuh yang tegar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar