Jumat, 03 Juni 2016

Di Sebalik ujian ada harapan

DI SEBALIK UJIAN ADA HARAPAN

وَمِنْ اٰيٰتِهٖ يُرِيْكُمُ الْبَرْقَ  خَوْفًا وَّطَمَعًا وَّيُنَزِّلُ مِنَ السَّمَآءِ مَآءً فَيُحْيٖ بِهِ الْاَرْضَ  بَعْدَ مَوْتِهَا   ؕ  اِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّعْقِلُوْنَ
Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya, Dia memperlihatkan kilat kepadamu untuk (menimbulkan) ketakutan dan harapan, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu dengan air itu dihidupkannya bumi setelah mati (kering). Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mengerti.
[QS. Ar-Rum: Ayat 24]

Jadi, dalam kehidupan ini..
Siapa pun yang saat ini sedang mengalami suatu ujian/musibah, kesulitan, kesusahan, kekuatiran, dan ketakutan apa pun itu.. Seperti kita melihat kilat/petir.

Pasti ada rasa takut.. seolah ujian ini sungguh berat, seolah apakah ini hukuman Allah.. Koq berat sekali ujian nya?. Begitu pula ketika melihat kilat yang menyambar-nyambar.

Tetapi kan Allah bilang, " bersamaan ketakutan itu ada harapan." Harapan nya apa? Ya pertanda akan turun hujan. Pertanda turun nya rahmat Allah.

Jadi ketika kita sedang menghadapi ketakutan masalah dalam hidup, berprasangka baik lah pada Allah. Itu pertanda sebentar lagi akan turun hujan, pertanda Allah akan mengangkat derajat kita. Di beri rahmat yang berlimpah.

dengan air itu dihidupkannya bumi setelah mati (kering). Berarti bumi ini subur kembali, lebih hidup dari sebelumnya. Ketika kita di beri ujian, pertanda kita naik pangkat dari sebelumnya, apakah keimanan, ketakwaan kita, rezeki, kesehatan.. atau ketenteraman hidup.

Tidak mungkin kilat menyambar terus-terusan..
Tidak mungkin susah terus-terusan..

Pasti ada saat nya turun hujan..
Pasti ada saat nya di beri kemudahan..
Tentu nya kita lebih hidup dari sebelumnya.

hadapi lah, segala masalah dengan prasangka baik kepada Allah. Sadari saja, sebentar lagi akan turun hujan. Sehingga kita lebih tegar, lebih sabar atas segala kesusahan..

Seharusnya jangan bersedih..
Seharusnya kita bersyukur, sebentar lagi akan turun rahmat Allah yang lebih dari sebelum nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar