Kamis, 23 Juni 2016

IKUTI PETUNJUK NYA

IKUTI PETUNJUK NYA

Setiap insan itu selalu di beri petunjuk oleh Allah. Cuma apakah kita menyadari nya atau tidak..?

Segala sesuatu nya pasti ada hikmah yang tersembunyi, apakah kita bisa membaca nya? Mungkin petunjuk itu telah ada di diri kita.. cuma kita nya saja yang banyak tidak mengimani nya. Sebagian orang ada yang memahami pesan-pesan Allah, tetapi jika kita tidak beriman pada petunjuk itu tentu kita tidak akan berani melangkah/hijrah.

Tiada Allah berkehendak dengan tiba-tiba, semua pasti ada proses nya. Cuma kebanyakan kita yang terlalu takut menjalani proses Allah itu. Bagaimana mungkin kita kan mencapai kebenaran/keberuntungan?

Ketika kita menghadapi masalah dan kesusahan saat ini. Coba baca..! Apa sih yang Allah kehendaki dengan diri ini?

Mungkin selama ini kita telah jauh dari Allah, mengabaikan Allah. Tiada SADAR ALLAH, Allah beri kesusahan demi kesusahan agar kita kembali mendekat. Agar kita kembali bergantung kepada Allah..
Kalau tidak cepat-cepat SADAR, ya akan di beri yang lebih berat lagi sampai kita benar-benar tak berdaya dan mau kembali.

Atau Allah beri kesulitan demi kesulitan, padahal ia sedang menunjuki kita jalan yang di kehendaki nya. Tetapi kebanyakan kita selalu berprasangka buruk pada Allah
Seolah Allah kejam, tiada mendukung diri ini. "Aku tiada berbuat dosa, koq hidup semakin susah?". Ini lah prasangka-prasangka yang tidak bisa membaca kehendak-kehendak Allah.

Sebelum hujan.. Allah berikan tanda mendung dahulu..
Sebelum kenyang.. Allah berikan tanda lapar dahulu..
Bisa kah kita membaca tanda-tanda Allah itu.. kita ini sebenarnya di suruh apa, kemana harus melangkah..?

Ketika meminta rezeki lebih, pasti Allah  berikan tanda, kemana arah kita menjemput rezeki itu. Mungkin petunjuk itu telah ada, cuma kita nya saja yang tidak yakin. Terlalu nyaman di zona tenang. Sehingga tidak berani melangkah/hijrah dari keadaan saat ini. Bagaimana apa yang kita minta itu akan di beri?

Sedangkan burung saja, di perintah kan keluar sarang.. barulah ia pulang dengan perut kenyang. Bila ia tidak keluar sarang mungkin tetap Allah jamin rezeki nya. Tetapi apakah sama kenyang nya, dengan yang keluar sarang? Pasti tidak sama.

Tidak bisa di tebak apa mau nya Allah, pada diri ini. Tetapi bila kita mengikuti petunjuk nya dengan benar-benar beriman, maka langkah demi langkah kehendak Allah itu akan semakin jelas. Janji Allah itu pasti, cuma apakah kita mengimani?

Ikuti saja apa mau nya Allah.. jangan mengikuti apa maunya diri ini. Ketika kita ikuti.. semua akan di jamin Allah.

Terus jaga kesadaran ini ke Allah (SADAR ALLAH). maka petunjuk-petunjuk nya itu akan sangat jelas, tiada keraguan di dalam nya. Ketika kita ikuti dengan keimanan, itu lah orang-orang yang beruntung..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar