Senin, 20 Juni 2016

BUKA QURAN

SERING-SERING BUKA QURAN

Zaman semakin canggih, dan Allah memberi kan itu semua untuk memudahkan atas segala sesuatu, kecanggihan zaman harus kita syukuri karna itulah nikmat dan karunia yang Allah berikan.

Handphone itu selalu kita bawa kemana-mana. Handphone zaman sekarang pun telah canggih di banding dahulu..

Install lah Al quran digital di playstore. Cari Al quran terjemahan kata demi kata. Banyak aplikasi quran gratis yang bisa kita pilih di playstore.

Di mana pun kita berada.. buka lah aplikasi quran digital itu. Dengan tersambung nya kesadaran kepada Allah(SADAR ALLAH), pelajari sedikit demi sedikit. Banyak ilmu yang bisa kita serap..

Ketika waktu istirahat kerja, atau kapan pun kita sempat. buka saja al quran secara acak.. apa pun ayat yang muncul, resapi lebih dalam. Maka Di situ jiwa ini akan di ilhamkan Allah. Walau tanpa suara kita mendengar pesan-pesan Allah dengan sangat jelas. Di ajarkan sesuatu yang belum di ketahui..

Suatu ketika saya menemukan ayat berikut..
وَاِذَا  سَاَلَـكَ عِبَادِيْ عَنِّيْ فَاِنِّيْ قَرِيْبٌ  ؕ  اُجِيْبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ اِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيْبُوْا لِيْ وَلْيُؤْمِنُوْا بِيْ لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُوْنَ
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran.
[QS. Al-Baqarah: Ayat 186]

Satu kata yang tertangkap, yaitu "perintah".. saya pun merenungi, perintah yg di maksud di sini perintah apa ya..? Di suruh penuhi perintah Allah, perintah yang bagaimana?

Dengan jiwa yang SADAR ALLAH, maka kita akan di beri tahu makna quran yang lebih dalam. Dan pesan yang saya dapat ialah, apa pun permintaan kita maka Allah akan kabulkan. Asalkan kita penuhi perintah nya dahulu.. jadi perintah yang di maksud itu sesuai permintaan.

Contoh nya rezeki, kita setiap hari meminta rezeki yang lebih, tetapi sudahkah kita penuhi perintah Allah? Pasti ada perintah untuk mendapatkan rezeki yang kita minta.. kita yang tidak paham perintah nya, ataukah kita tidak patuh pada perintah?

Seperti saya dahulu, ketika menganggur. Saya  berdoa minta pekerjaan. Malah Allah perintah kan," nongkrong aja di kedai kopi".. aneh kan? Setelah saya ikuti, ternyata di sana saya bertemu personalia yang kebetulan lagi ngopi. Dan kebetulan ia sedang membutuhkan karyawan. Alhamdulillah.. saya mendapat pekerjaan..
Setelah saya ikuti perintah dengan beriman, saya pun memperoleh kebenaran. Langkah yg saya ambil benar-benar mantap. Coba jika saya tidak beriman dan tidak mengikuti perintah.. pasti pekerjaan itu tidak saya dapatkan.

Tetapi itu contoh saja, setiap perintah pada diri kita pasti beda-beda, tidak mungkin sama. Jangan berpatokan dengan perintah yang saya dapat," ntar pada nongkrong semua lagi, di kedai kopi.. kan kacau tuh!" Hehe..

Banyak telah saya buktikan Al quran itu menjadi petunjuk, jadi buka lah Al quran di mana pun kita berada.. sedikit pun tidak apa-apa.. walau hanya satu kata, tangkap dan resapi kata itu..

Jika telah membuktikan pasti akan ketagihan.. semakin haus dan haus.. apa pun langkah yang mau kita ambil, kita akan buka dahulu al quran.. apa petunjuk Allah saat ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar