Senin, 01 Februari 2016

MENGENAL ILHAM

Setelah menjalani dzikir nafas(SADAR ALLAH),saya menjadi paham apa itu ILHAM!

ILHAM itu ialah perintah-perintah ALLAH pada diri ini. Dalam keseharian hidup ini, kita selalu di ilhamkan ALLAH. Hanya terkadang kita nya saja yang tidak paham,atau tidak peka.. sehingga kita tidak patuh kepada ALLAH.

Ilham itu ialah suatu dorongan melakukan sesuatu yg datang bukan dr kehendak diri. Maka nya kita harus nol untuk memahami ilham.

Contoh yg terjadi sehari-hari..
Ketika kita mendapat perintah makan,ALLAH akan memberikan rasa lapar. Sehingga ketika kita rasakan lapar,kita akan terdorong untuk mencari makan/makanan.

Begitu pula ketika ALLAH menyuruh tidur,ALLAH akan berikan rasa kantuk!

Jadi makan dan tidur yg kita lakukan sebenarnya bukan kehendak kita,tetapi kehendak ALLAH yg mengilhamkan pada diri ini.

Bayangkan saja jika ALLAH tidak memberi rasa lapar.. mungkin kita tidak makan2 karna tidak lapar!
Seandainya ALLAH tidak memberi rasa kantuk,mungkin kita pun tidak akan tidur2..

Jadi ilham itu,ialah suatu dorongan untuk melakukan sesuatu yg sesuai kehendak ALLAH. jika kita ikuti tentu kita akan selalu terbimbing pada kehendak-kehendak ALLAH.

Bagaimana membedakan yg kita lakukan itu mengikuti ilham atau hanya kehendak diri kita?
Yaa kenali dahulu diri ini..

Pada DN level 3.. kita akan bisa membedakan yg mana jiwa/nafs, dan yg mana jasad. Sehingga kita paham benar.. yang mana sih nafsu? Yg mana sih EGO?

Jiwa yg SADAR ALLAH, ketika di ilhamkan akan sangat paham perintah-perintah ALLAH. akan sangat jelas,tiada keraguan. dan ilham itu sesuatu dorongan di luar kehendak diri nya.

Dan ilham hanya bisa di terima ketika kesadaran jiwa ini tersambung kepada ALLAH. Karna turun nya ilham pada jiwa,jiwa yg SADAR ALLAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar