Kamis, 11 Februari 2016

HAMBA DAN ALLAH


HAMBA DAN ALLAH

seorang hamba bertanya kepada Tuhan nya..

Hamba:
"yaa ALLAH.. aku koq begini-begini saja, aku juga ingin sukses di dunia ini, aku juga ingin seperti yang lain nya..
Semoga dengan kelebihan ku, aku bisa berbagi pada sesama.
apakah salah ku,tunjuki aku yaa ALLAH?".

ALLAH:
"Hai hamba ku.. sudahkah engkau jalankan "AMANAH-AMANAH" ku?".
Hamba:
"Amanah Yang bagaimana mana yaa ALLAH, sungguh ku tak mengerti..?".

ALLAH:
"Engkau abdi/hamba ku.. Sudah seharus nya engkau patuh kepada ku.. jalankan lah segala perintah-perintah ku!".

Hamba:
"Benar yaa ALLAH, selama ini yang ku lakukan hanya lah untuk diri ku, bukan karna menjalan kan perintah mu.. ampun kan aku yaa ALLAH".

ALLAH:
"Patuh lah pada segala perintah-perintah ku..!".

Hamba:
"Apakah aku mampu yaa ALLAH..?
Terkadang perintah mu, di luar kuasa ku, aku takut tidak mampu menjalankan nya. Aku sungguh dalam keraguan".

ALLAH:
"Yakin lah.. jalan kan saja wahai hamba ku, AKU hanya meminta mu untuk patuh.. cukup itu!".

Hamba:
"Apakah aku mampu yaa ALLAH..?".

ALLAH:
"Engkau lemah.. karna kau melihat diri mu, tetapi tidak melihat AKU.
Aku hanya meminta mu menjalankan saja amanah ku.
Ketika engkau patuhi itu.. AKU lah yang akan memampu kan mu, aku akan memfasilitasi mu.
Ketika engkau jalankan perintah ku, AKU juga akan berikan jatah mu.
Aku lah sebaik-baik pemberi.
Jika aku perintahkan mu pada sesuatu yang hendak aku berikan, patuhi lah itu.. berjalan lah menuju pada yang hendak ku berikan.
AKU maha tahu hamba ku, tanpa kau meminta, aku mengetahui isi hati mu..
Diri mu lah yang tidak patuh kepada ku, aku hendak memberi.. tetapi mengapa engkau masih ragu?". 
 
Hamba:
"Ampun kan aku yaa ALLAH.. aku SADAR, sungguh ku telah durhaka kepada mu, aku terus melangkah sesuka ku. Tanpa ku patuhi perintah mu. Semua yang ku lakukan hanya lah untuk diri ku.. bukan karna mu. Ampun kan Aku..".

ALLAH:
" Tentu kau kan capek hamba ku, engkau akan kecewa.. jika ingin mu tidak sesuai ingin ku.
Aku perintah kan ke timur, engkau malah ke barat. Aku suruh ke kanan, engkau malah ke kiri. Aku perintah kan begini, engkau lakukan begitu. Aku mengizinkan semua itu, tetapi itu bukan perintah ku.
Percaya lah pada KU, AKU hanya meminta mu untuk patuh, cukup itu. Jangan pikirkan cara nya, Semua itu urusan KU.
Ketika engkau patuh, langkah mu ialah langkah ku, ucapan mu ialah ucapan ku, AKU akan memberi kuasa kepada mu,hilang kan lah EGO mu. Cukup, turuti AKU..!".

Hamba:
" aku letih ya ALLAH.. aku tidak akan diam tanpa perintah mu, dan aku tidak akan bergerak .tanpa perintah mu.
aku turuti apa mu, aku akan jalankan perintah-perintah mu. Apa pun itu, ku turuti mau mu.. bimbing aku ya ALLAH.. aku siap menjadi abdi mu.
Hidup ku, mati ku, ibadah ku, hanya lah untuk mu yaa ALLAH.."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar