Senin, 08 Februari 2016

KARUNIA ATAU UJIAN..???

Beserta kebaikan itu ada ujian nya.

Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya).  (QS. Al-'Anbyā' :35).

Ketika kita di beri suatu kelebihan dan ilmu oleh ALLAH, akan ada ujian yang datang beserta ilmu itu.

Dengan SADAR ALLAH kita akan lebih waspada dan hati-hati.

Ketika di beri kelebihan(ilmu).. seseorang itu akan di anggap oleh orang lain sebagai seorang yang pintar/bijak.

Memang benar, dengan ilmu yang di peroleh, ALLAH meninggikan derajatnya.
Dan banyak orang akan hormat dan kagum kepada nya, ia akan di sanjung dan di puji.

Dan semakin lama, semakin banyak yang meminta nasehat, minta doa, dan orang percaya bahwa melalui dia.. ALLAH akan mengabulkan harapan-harapan nya, dan bisa menolong.

Itu semua ialah karunia ALLAH.. ALLAH memberi ilmu dan meninggikan derajat nya. Dan kita tidak menyalahkan orang yang kagum dan percaya pada dirinya.

Yang menjadi ujian itu ialah, ketika kita terus di puji, di kagumi.. ke AKU an diri akan semakin muncul jika tiada SADAR ALLAH!

sehingga terus merasa dan merasa.. akhirnya ia terus di kuasai EGO nya.

Merasa:
- aku pintar..
- aku di hormati..
- aku di kagumi..
- aku lebih baik..
- aku bisa ini, bisa itu..
Dan macam-macam, merasa dan terus merasa.

Inilah ilmu yang tidak manfaat, semakin berilmu semakin membuat nya takjub pada diri, bukan pada ALLAH. semakin sombong dan menyepelekan orang lain. Ia terjebak oleh ilmunya.
Semakin pintar, tetapi tidak mencerminkan akhlak nya.

Semoga dengan senantiasa SADAR ALLAH, kita semua bisa mensyukuri karunia ALLAH. dan bisa melewati ujian-ujian beserta karunia itu.

Bukan aku yang bisa.. tetapi aku di bisa kan ALLAH.
Bukan aku yang pintar.. tetapi aku di ajari ALLAH.
Bukan aku yang harus di kagumi.. tetapi kagum lah pada ALLAH.

ketika aku menyadari ALLAH, tiada lagi AKU merasa dan merasa. semua hanya lah dari ALLAH, bukan dari ku..!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar