Minggu, 14 Februari 2016

ALLAH BERBICARA DI BELAKANG TABIR

"Dan tidak mungkin bagi seorang manusiapun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau dibelakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan (malaikat) lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana. (QS. Ash-Shūraá:51)".

Alhamdulillah.. setelah menjalani dzikir nafas( SADAR ALLAH). saya jadi memahami apa makna di belakang tabir..

Tabir itu ialah tirai atau perantara, sehingga tersebunyi lah ALLAH di sebaliknya. Kita hanya dapat melihat tabir, tanpa bisa melihat ALLAH jika tidak SADAR ALLAH.

tetapi, bagi orang-orang yang telah FANA.. ia bisa memahami, bahwa ALLAH lah yang berkata-kata sebalik tabir itu.

"maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. (QS. Al-Baqarah : 115)".

Ayat di atas pun hanya bisa di pahami bagi yang telah FANA.. Ia pun bisa melihat ALLAH kemana pun ia menghadap/memandang.

Jadi apa saja tabir itu..?
Yaa macam-macam, suka-suka nya ALLAH. DIA berbicara melalui apa saja.

Jadi begitu penting nya, kita selalu menjaga kesadaran jiwa ini kepada ALLAH. ketika kesadaran ini tersambung( SADAR ALLAH).. kita bisa melihat ALLAH dari mana saja.. ALLAH selalu berkata-kata di sebalik tabir.

- ketika sedang ngobrol-ngobrol bersama teman, terkadang ada beberapa kalimat kita SADARI, ALLAH lah yg berkata-kata melalui teman itu.

- ketika sedang nonton TV, juga terkadang ada dialog yang kita SADARI, ALLAH lah yang berkata- kata melalui film yang kita tonton.

- ketika anak bermanja mesra.. di peluk nya saya, dengan bahasa nya yg cadel, ia ucap kan: "caa..yang ayah, adik caayang.. ayah"!. Sungguh bahagia dan terharu nya hati ini.. karna yang ku SADARI, ALLAH lah yang berkata-kata: DIA sayang pada ku..

- ketika kita membaca.. buku,artikel atau di internet.. terkadang juga ALLAH berpesan-pesan melalui apa yang kita baca.
Banyak lagi yang lain nya..

Ketika SADAR ALLAH.. sebenarnya kita telah FANA.. kita bisa melihat ALLAH di sebalik tabir. Ketika telah melihat ALLAH, kita kan SADARI.. ALLAH itu selalu berkata-kata, dan kita pun akan terbimbing semakin lurus kepada nya.

Istiqomah lah berdzikir nafas agar kita senantiasa SADAR ALLAH. Sehingga kita pahami, ucapan-ucapan ALLAH di sebalik tabir.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar