Selasa, 09 Februari 2016

PRASANGKA BAIK LAH

selalu lah berprasangka baik pada setiap apa pun yang di kehendaki ALLAH. Pasti ada hikmah nya..

Senantiasa menjaga kesadaran ini kepada ALLAH.
ALLAH itu selalu berbicara dan berkata-kata, baik dengan ilham maupun melalui kejadian-kejadian.

Seringkali terjadi hal-hal yang di  tidak di ingin kan dalam hidup ini.
Tetapi pasti ada hikmah nya.. cuma kita terlalu cepat mengeluh dan mengeluh. Seolah ALLAH selalu memberi kesulitan dan kesusahan.

Terima saja.. pasrah dan ikhlas pada kehendak nya. Seharus nya kita harus lebih peka, apa sih hikmah di sebalik kesulitan ini?

Pelajaran hari ini yang saya dapatkan dari ALLAH..
ketika saya membuat kopi, dan mengaduk kopi.. tiba-tiba kopi itu tumpah tampa sebab. Padahal saya sangat hati-hati mengaduk kopi itu.

Seolah gelas saya ada yang menyenggol sehingga tumpah lah kopi itu ke kaki saya.
Siapa pun pasti mengeluh, pasti kesal..

Tetapi saya tetap terima dengan ikhlas, lalu saya pergi ke kamar mandi untuk mencuci kaki yang telah tertumpah kopi. Di situlah baru saya ketemui hikmah nya.

Rupa nya kran air di kamar mandi terbuka,air terus mengalir terbuang sia-sia. Ada yang membuka dan lupa menutup nya.

Sebenarnya ALLAH itu hendak berkata:
"Ndy, kran di kamar mandi terbuka tuh.. tutup lah! Agar air tidak terbuang sia-sia".

Tetapi cara ALLAH sangat halus.. ia berkata-kata melalui kejadian yang di kehendaki nya.

Di tumpahkan nya kopi saya,kena kaki dan saya pergi ke kamar mandi untuk mencuci, sehingga tahu lah saya kran air terbuka.

Ini sungguh pelajaran berharga bagi saya.. walau kesan nya hal biasa.

Jaga kesadaran ini kepada ALLAH. terima apa pun kehendak nya dengan ikhlas. Dan pasrah lah,ia akan selalu membimbing kita pada hikmah nya.

Jadi, selalu lah berprasangka baik pada ALLAH.. beserta kesulitan itu ada kemudahan( hikmah nya).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar