Selasa, 07 Juni 2016

PAHAMI AL QURAN

setiap kejadian dalam hidup itu ada di Al Quran. Semua sudah tertulis. Tinggal kita nya saja mau membaca atau tidak, mau memahami atau tidak?

Al quran adalah petunjuk bagi orang beriman. Bukan orang islam. Orang islam itu belum tentu beriman atau mukmin.

Islam hanya lah agama/jalan dan kitab suci nya Al quran. Jadi ketika petunjuk-petunjuk dalam quran kita jalani dan yakini barulah kita menjadi seorang mukmin (orang beriman).

Berapa banyak ayat-ayat quran menyebut kan, "Bertawakal lah kepada Allah".. berserah diri kepada Allah. Tetapi berapa banyak yang beragama islam tidak memahami dan mematuhi kalam-kalam Allah di Al quran.

-ia percaya Tuhan nya ALLAH, tetapi bergantung nya kepada yang selain Allah..
-ia percaya ALLAH maha mengabulkan doa, tetapi minta doa ke orang pintar, ke kyai ke orang-orang yang di anggap makbul doa nya..
-ia percaya ALLAH maha mengurus segala urusan mahluk nya, tetapi masih juga berusaha dengan kemampuan diri. Merasa mampu, merasa bisa..
-ia percaya Al Quran itu petunjuk, tetapi tidak percaya pada ayat-ayat nya, tidak mau menjalani segala perintah nya..

Ini islam.. Tetapi tidak beriman. Apakah ini yang di bilang mukmin?

Tiada hidup yang tiada masalah, setiap insan pasti punya masalah masing-masing. Dan yang sedang kita hadapi saat ini pasti berbeda-beda..

ada yang sedang di timpa penyakit, masalah jodoh, masalah keuangan, masalah rumah tangga, masalah kehilangan orang tercinta. Bangkrut.. dll..

Semua pasti ingin berlari dari masalah, semua pasti ingin bebas dari rasa susah dan ketakutan dalam hidup. Semua nya pasti ingin tenang dan bahagia.. tetapi mengapa semakin menjauh, koq tidak mendekat ke Allah?

Lantas yang telah tenang dan tiada masalah apakah sudah aman? Tidak, itu juga bentuk ujian Allah..

Makanya Allah berikan Al Quran itu untuk petunjuk, kemanakah langkah yang harus kita tempuh.. apa yang harus kita lakukan dalam menjalani hidup ini?

Semua masalah kita itu ada di Al Quran, dan jalan keluar nya juga ada di Al quran. Tinggal kita saja beriman tidak pada ayat-ayat Allah itu? Jika telah beriman.. maka itu suatu petunjuk yang terang. Pelita bagi kegelapan ini..

Buka lah Al quran, sambungkan kesadaran ini kepada Allah. Tanyakan lah segala keluh kesah, tanya lah segala masalah, apa yang harus kita lakukan ke depan nya. Jika Allah tunjukkan ayat-ayat nya, beriman lah dan melangkah lah dengan sungguh-sungguh.

Karena tanpa beriman dan kesungguhan. Tidak mungkin kita akan mendapat petunjuk-petunjuk Allah. Karena, kita nya saja tidak beriman pada ayat-ayat nya..

Al quran itu petunjuk bagi orang beriman. Jadi harus percaya kepada Allah. Tanpa beriman Al quran hanya lah bacaan biasa. Tiada beda dengan buku-buku lain nya.

semua tergantung kita masing-masing, mau tidak memahami Al quran,  mau tidak percaya pada ayat-ayat yang tertulis? Jika mau.. Maka itulah petunjuk sebenar, kita akan di beri tahu makna yang tersirat.

Allah itu selalu berkata-kata(kalam Allah). Bukan hanya sampai Nabi muhammad saja ia turunkan wahyu. Setelah rasulullah tiada, apakah wahyu itu berhenti dan tiada Allah berkata-kata lagi? Tidak Allah terus berkata-kata setiap saat..

Dan hanya bisa di pahami bagi hamba-hamba nya yang beriman..

Pahami lah ayat-ayat Allah, dan beriman lah.. itulah petunjuk sebenar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar