Sabtu, 17 Desember 2016

TOLONG LAH JIKA MAMPU

Selagi kita bisa menolong orang, tolonglah dengan keikhlasan karna Allah. Karna kita tidak pernah tahu ke depan nya.
Itu lah tabungan di masa depan.

Saya dahulu pernah menolong orang yang kesulitan. Saya lakukan ikhlas karna Allah..
Sehingga saya tidak ingat lagi bahwa saya pernah menolong nya.

Ketika saat ini saya yang kesulitan, orang itu mengingat jasa baik saya. Dan gantian, sekarang beliau yang menolong saya.

"Kapan saya pernah menolong mu? Tanya saya.

"Dahulu, 7 tahun yang lalu, ketika saya tak tahu harus kemana meminta bantuan, engkau menolong ku." Jawab seorang saudara.
"Sekarang aku tahu engkau kesusahan, terima lah bantuan ini. Bukankah kita sesama saudara harus tolong-menolong? Desak beliau.

MasyaAllah, serasa tak percaya.. Allah membalas segala Amal perbuatan kita. Allah membalas di waktu yang tepat. Di saat saya benar-benar membutuhkan.. 7 tahun baru di balas perbuatan baik itu. Padahal saya tidak pernah lagi mengingatnya.

Jadi, selagi kita mampu saat ini tolong-menolong lah karna Allah. Tiada yang sia-sia..
Bisa jadi di balas nya itu 2, 3, 5 atau puluhan tahun ke depan. Walau kita tak sempat menerima balasan itu, bisa jadi Allah balas untuk anak cucu kita kelak.
Walau bukan orang itu yang membalas budi, bisa jadi Allah balas melalui orang lain. Pasti di balas NYA di waktu yang tepat.

Jadi, tolong-menolong lah karna Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar