Kamis, 01 Desember 2016

TIKET SURGA

TIKET SURGA

Allah SWT berfirman:

اَمْ حَسِبْتُمْ اَنْ تَدْخُلُوا الْجَـنَّةَ وَ لَمَّا يَأْتِكُمْ مَّثَلُ الَّذِيْنَ خَلَوْا مِنْ قَبْلِكُمْ  ؕ  مَسَّتْهُمُ الْبَأْسَآءُ وَالضَّرَّآءُ وَزُلْزِلُوْا حَتّٰى يَقُوْلَ الرَّسُوْلُ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗ مَتٰى نَصْرُ اللّٰهِ  ؕ  اَ لَاۤ اِنَّ نَصْرَ اللّٰهِ قَرِيْبٌ
"Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan, dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya berkata, "Kapankah datang pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat."
(QS. Al-Baqarah: Ayat 214)

mari kita renungkan ayat di atas..
"Rasul dan orang-orang beriman berkata, kapan kah datang nya pertolongan Allah?" Itu pertanda sekelas Rasul saja, rasa nya sudah capek dalam menghadapi segala ujian yang bertubi-tubi. Sangat berat dan sengsara. Tetapi itulah bentuk didikan Allah, agar mereka bertakwa dan beriman kepada Allah. Agar terlepas nya dari kemelekatan dunia ini. Agar berserah diri total hanya kepada Allah.

Jadi, kunci masuk surga itu ialah apabila kita bisa melewati segala ujian Allah dengan berserah diri.

Jangan katakan beriman, bertakwa, cinta Allah jika tidak di uji. Hanya orang-orang yang mau kembali saja yang akan di uji Allah. Jika kita masih senang akan kelalaian dan cinta pada dunia ini, ya di biarkan saja kita ini bermain-main sesuka nya.

Apalagi semakin berilmu, semakin taat beribadah, membuat kita merasa paling suci, paling benar, seolah sudah yakin saja mendapatkan surga. Itu pemikiran yang salah! Padahal ujian Allah belum datang. Hidup semakin senang, harta semakin berlimpah, tiada melarat. Itu belum di uji dengan goncangan-goncangan jiwa.

Jadi tiket surga itu ialah apabila ujian Allah itu sudah datang. Apa yang kita alami saat ini?
Apakah masalah terus menerus mengguncang jiwa? Hidup kesusahan(miskin), berbagai ujian datang silih berganti? Itu pertanda Allah memberi tiket surga.

Jangan pernah putus asa, kecewa, atau menolak segala takdir Allah. Terimalah dengan lapang dada. Itu janji Allah. Allah sedang mendidik kita berserah diri kepada NYA.

Allah sangat senang kepada hamba yang di uji tetapi bersabar, di beri kemelaratan, tapi berjiwa besar.. selalu berprasangka baik pada Allah. Sebenarnya itulah tiket surga.

Dan Allah pun menjawab, "ingatlah(Sadari lah), sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat." Jangan pernah kita takut dan sedih. Itu janji Allah. Sadari saja pertolongan Allah yang dekat. Bukti nya, apa pun masalah kita selama ini. Kita pasti bisa melewati nya.

Jadi, apa pun bentuk ujian Allah saat ini, sadari dengan penuh keimanan, bahwa akan datang pertolongan Allah. Yang pasti, dengan cara Allah. Bukan dengan cara kita..

Jika kita pahami goncangan-goncangan jiwa itu adalah tiket surga, ngapain kita sedih dan takut. Seharusnya gembira dan bersyukur. Karna telah datang nya ujian Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar