Sabtu, 10 Desember 2016

BISA APA

BISA APA

Kita ini bisa apa sih..?
Tiada daya dan upaya tanpa izin Allah.

Mari kita pelajari dari kehidupan sehari-hari. Bahwa hidup ini ada yang mengatur dan mengurus nya. Bahwa ada kehendak mutlak di sebalik kehendak dan kemampuan diri ini.

Ketika ada rasa lapar dan haus, itu pertanda kita di suruh makan dan minum. Agar tubuh ini kuat dan mempunyai energi. Coba saja tiada rasa haus dan lapar itu. Pasti kita tidak makan minum selama nya. Entah bagaimana nasib tubuh ini? Itu pertanda ada yang mengatur dan berkehendak.

Ketika kita hendak buang hajat(BAB), pasti ada rasa mules.. itu pertanda di suruh buang hajat. Mana bisa kita tahan-tahan. Coba saja tiada rasa itu, pasti selama nya tidak BAB, entah bagaimana nasib perut ini dengan segala kotoran yang tidak di buang-buang? Itu pertanda ada yang berkehendak dan maha mengatur.

Begitu pula nafas, ada yang menafaskan. Ada yang berkehendak mengatur kapan nafas itu masuk, dan kapan nafas itu keluar. Begitu pula contoh-contoh yang lain nya.

Lantas kita ini bisa apa? Mengapa di beri kemampuan sedikit saja sudah sombong? Di lebihkan sedikit sudah EGO..

Ini yang sering tidak kita sadari, aku bisa.. aku mampu.. aku begini dan begitu. Semakin tebal nya pengakuan diri. Padahal ADA yang membisakan, ADA yang memberi kemampuan di sebalik diri. Itu yang tidak kita sadari. Sehingga semakin banyak lah berhala-berhala di dalam diri.

Mari kita Sadar Allah, menyaksikan yang maha berkehendak dan mengatur mahluk nya. Jika kita Sadari itu.. tak kan berani lah diri mengaku-aku.

Kita bangga dengan ilmu yang kita miliki, kita bangga dengan amal yang telah kita kerjakan. Tetapi, Sadari lah! Siapa yang memberi kemampuan itu? Semua itu dari Allah, kita ini bisa apa?

Selagi masih ada EGO dalam diri, syirik lah dia. Tanpa di Sadari telah menjadi Firaun.. karna merasa bisa, Merasa mampu. Padahal ADA yang membisakan, tetapi kita tidak mengakui NYA..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar