Kamis, 08 Desember 2016

PENYEBAB BENCANA

PENYEBAB BENCANA

Jangga bangga karna mayoritas, sehingga membuat mu menjadi sombong dan angkuh!
Cobalah kau tinggal di belahan bumi yang lain, yang muslim nya minoritas. Mencari makanan yang berlabel halal saja sangat sulit. Apa yang bisa kita banggakan, apa yang bisa kita sombongkan?
Seharusnya bersyukur tinggal di indonesia, muslim nya mayoritas, bukan malah bangga dan besar kepala.. 

Ini lah ayat-ayat tentang penyebab turun nya bencana, semoga indonesia semakin banyak berbenah. Tidak mungkin terjadi bencana jika tiada penyebab nya. tidak mungkin Allah mendzolimi hamba-hamba nya. Renungi lah di mana letak salah kita?

Allah berfirman,
"Kebajikan apa pun yang kamu peroleh adalah dari sisi Allah dan keburukan apa pun yang menimpamu, itu dari (kesalahan) dirimu sendiri. Kami mengutusmu (Muhammad) menjadi Rasul kepada (seluruh) manusia. Dan cukuplah Allah yang menjadi saksi."
(QS. An-Nisa': Ayat 79)

"Katakanlah (Muhammad), "Allah yang menyelamatkan kamu dari bencana itu dan dari segala macam kesusahan, namun kemudian kamu (kembali) menyekutukan-Nya.""
(QS. Al-An'am: Ayat 64)

"Dan jika Kami berikan kebahagiaan kepadanya setelah ditimpa bencana yang menimpanya, niscaya dia akan berkata, "Telah hilang bencana itu dariku." Sesungguhnya dia (merasa) sangat gembira dan bangga,"
(QS. Hud: Ayat 10)

mengapa begitu banyak nya ruko-ruko yang hancur?
"Dan kepada (penduduk) Madyan (Kami utus) saudara mereka, Syu'aib. Dia berkata, "Wahai kaumku! Sembahlah Allah, tidak ada Tuhan bagimu selain Dia. Dan janganlah kamu kurangi takaran dan timbangan. Sesungguhnya aku melihat kamu dalam keadaan yang baik (makmur). Dan sesungguhnya aku khawatir kamu akan ditimpa azab pada hari yang membinasakan."
(QS. Hud: Ayat 84)

"Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri [Al-Hadid : 22-23]"

MENGAPA MESJID-MESJID JUGA HANCUR?
“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis. Karena itu, janganlah mereka mendekati Masjidil Haram sesudah tahun ini (tahun 9 H).” (QS. At-Taubah: 28)
"Tidaklah pantas orang-orang musyrik memakmurkan masjid Allah, padahal mereka mengakui bahwa mereka sendiri kafir. Mereka itu sia-sia amalnya, dan mereka kekal di dalam neraka."
(QS. At-Taubah: Ayat 17)

"Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan sholat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk."
(QS. At-Taubah: Ayat 18)



























"Dan sesungguhnya masjid-masjid itu adalah milik Allah. Maka janganlah kamu menyembah apa pun di dalamnya selain Allah."
(QS. Al-Jinn: Ayat 18)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar