Senin, 19 Desember 2016

DI BERSIHKAN ALLAH

DI BERSIHKAN ALLAH

Terkadang panggilan Allah untuk kembali itu sangat halus..

Perumpaan nya begini,
Allah menyeru, "Hai hamba ku, mandi lah kamu, bersih-bersih lah. Tubuh mu sudah sangat bau, keringat dan kotoran di tubuh mu sudah melekat. Sungguh Aku sangat suka yang wangi, yang bersih, yang suci.."

Si hamba ini pun ngeyel, dan mengabaikan seruan Allah. Ia masih nyaman dengan kondisi yang bau, dan tak mandi-mandi sampai begitu lama.

Karna si hamba ini ngeyel, akhirnya Allah buat ia jatuh ke got atau selokan. Akhirnya semakin tambah kotor dan bau lah tubuh nya berlipat-lipat ganda. Sehingga si hamba ini pun menjadi tak nyaman dengan kekotoran itu. Akhirnya ia pun terpaksa untuk mandi dan membersihkan tubuh nya yang sebersih-bersih nya.

Itu lah perumpaan jika Allah ingin memanggil hamba nya kembali kepada NYA, di panggil secara halus tak mau juga.. ya dengan cara terpaksa.

Tetapi ada hikmah di sebalik itu, mungkin kita sedang mengalami saat ini. Susah, galau, stress.. seperti hamba tadi. Tetapi sadari lah, hikmah nya ialah kebersihan lagi suci. Allah sayang pada kita, itu hanya proses NYA saja agar kita menjawab panggilan NYA..

Jadi, sadari lah dimana posisi kita sekarang ini?
Jika sudah memahami panggilan NYA.. cepat-cepat lah kembali dengan ridho, rela, suka cita.
Jangan sampai dengan terpaksa.. pasti sakit rasanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar