Sabtu, 24 Desember 2016

SAMA TAPI BEDA

SAMA TAPI BEDA

Orang jakarta berkata," saya pergi kerja naik Motor."
orang Medan berkata," saya pergi kerja naik kereta."

Padahal "motor" yang sebut orang jakarta, sama dengan "kereta" yang di sebut orang medan, yaitu sama-sama "sepeda motor". karna bagi orang medan, sepeda motor di sebut kereta disana.

Apakah boleh orang jakarta menyalahkan orang medan? ya tidak boleh. orang medan tidak salah jika ia mengatakan sepeda motor dengan panggilan kereta. karna memang itu istilah disana.

yang salah itu ialah orang jakarta, ia belum mempunyai ilmu pengetahuan. tetapi terlalu cepat menyalahkan.

begini lah kenyataan dalam umat islam, begitu banyak jalan, begitu banyak metode dalam menuju Allah. tetapi terlalu cepat saling menyalahkan. sedikit-sedikit salah, sedikit-sedikit sesat. padahal kita belum mempunyai pengetahuan tentang pejalanan orang lain.

Ketika saya dan teman-teman mensyiarkan Dzikir Nafas Sadar Allah ini, banyak yang Alergi dan mengatakan sesat. ya sama saja seperti orang medan tadi. karna kita punya istilah yang baru dan di anggap asing bagi kebanyakan orang. sehingga banyak yang berprasangka jelek.

padahal sama-sama ke Allah, padahal sama-sama pakai sepeda motor(metode). tetapi menjadi pecah karna istilah.
sehingga merasa paling benar dan lurus.

jangan lah kita seperti itu!. jika terlalu cepat menyalahkan orang lain. sesungguhnya itulah orang berwawasan dangkal. tidak mempunyai pengetahuan tetapi terlalu cepat menyalahkan orang dan merasa paling benar.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar