Jumat, 02 Desember 2016

JANGAN NGOTOT...!!!

JANGAN NGOTOT..!!!

Allah SWT berfirman:

كُتِبَ عَلَيْکُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَّـكُمْ ۚ  وَعَسٰۤى اَنْ تَكْرَهُوْا شَيْــئًا وَّهُوَ خَيْرٌ لَّـکُمْ ۚ  وَعَسٰۤى اَنْ تُحِبُّوْا شَيْــئًا وَّهُوَ شَرٌّ لَّـكُمْ  ؕ  وَاللّٰهُ يَعْلَمُ وَاَنْـتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ
"Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."
(QS. Al-Baqarah: Ayat 216)

dalam hidup ini jangan pernah kita ngotot mengikuti segala kehendak diri. Mau ku ini, mau ku itu..! Dan kita terus-menerus mempertahankan kehendak diri ini. Jika sudah ingin, harus dapat..! Sehingga berbagai cara di perjuangkan agar mendapatkan apa yang di inginkan.

Pernahkan kita bertanya kepada Allah, apakah keinginan ku ini benar ya Allah? Apakah keinginan ku ini baik untuk ku? Itu yang tidak pernah kita tanyakan. Sedangkan segala apa yang Allah kehendaki pada diri, kita malah menolak nya.

Jadi harus di pahami, mana yang di kehendaki Allah, dan mana yang di izin kan Allah? Jika kita ngotot juga, mau ku ini ya Allah! maka Allah akan mengabulkan keinginan itu, tetapi bukan berarti Allah ridho. Itu hanya di izin kan saja. Dan terima lah akibat dari keinginan yang kita ngotot juga ingin mendapatkan nya. Padahal, banyak keburukan di sebaliknya. Itu lah hukuman bagi orang-orang yang mengikuti nafsu nya.

Coba lihat ke dalam diri. tanya, apa sih yang Allah kehendaki saat ini? Lantas ikuti lah. Ikuti dengan penuh keimanan. Walau berat, walau berlawanan dengan kata hati. Ikuti saja. Jangan pernah kita menolak perintah Allah. Itulah kebaikan-kebaikan untuk diri. Mengikuti apa yang di kehendaki Allah, pasti bahagia. Yang di kehendaki sudah pasti di ridhoi..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar