Selasa, 20 Desember 2016

PENYEBAB TAK BAHAGIA

PENYEBAB TAK BAHAGIA

Coba kita hayati lagu Iwan Fals yang Berjudul "Seperti Matahari", semoga bisa membuat kita Sadar di mana letak ketidak bahagiaan kita.

semua kita pasti ingin bahagia, bahagia dunia Akhirat.
tetapi seperti Apakah bahagia yang sesungguh nya itu? apakah segala keinginan dan harapan terpenuhi, baru kita akan merasa Bahagia?

padahal di lagu tersebut, dikatakan bahwa, "keinginan ialah sumber derita." karna belum tentu segala keinginan diri kita ini sesuai dengan Takdir Allah.

-yang pacaran begitu lama, akhirnya tidak berjodoh. lantas kecewa.
-yang menabung begitu lama, ingin membeli mobil, rumah, tanah, tetapi tak kesampaian. lantas kecewa..
-yang sakit bertahun-tahun ingin sembuh, duit sudah habis berobat puluhan juta, tetapi tak sembuh-sembuh juga, akhirnya merasa merana.

ingin ini - ingin itu.. tak kesampaian, ya menderita..
Padahal Allah Berfirman,
"Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagi mu. dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagi mu. Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui."(QS. Al-Baqarah : 216)

hidup lah menerima, apa pun takdir Allah pada diri. itulah bahagia yang sesungguh nya. walau di beri kesusahan, kesulitan, kenyataan tak sesuai harapan. ya sadari saja, Berarti itu yang terbaik untuk diri kita. Ada Rahasia Allah yang tidak kita ketahui. selalu lah berprasangka baik dan merasa diri ini beruntung. maka kita kan bahagia.

syetan itu sangat halus dan licik. jika tidak SADAR ALLAH, ia serang kita melalui keinginan dan keinginan. sehingga kita lalai menerima Takdir Allah. di mana kah letak Berserah diri jika sudah begitu?
semakin besarlah ego diri, yaitu berontak dan menolak kehendak Allah pada diri.

Jadi letak Bahagia itu, bukan pada segala keinginan ini tercapai. tetapi menerima segala Takdir Allah, kehendak Allah pada diri.

jadi agar bahagia, ya jangan ada keinginan diri, tetapi ikuti dan terima lah keinginan Allah. itu lah bahagia yang sesungguhnya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar