Jumat, 03 Februari 2017

TIPS BERDAGANG

Tips Berdagang

Apa pun bentuk dagangan atau jualan kita, coba lah di syukuri..

Ketika dagangan/jualan pertama laku terjual.. syukuri dengan kesadaran kepada Allah. Syukuri yang dalam.
"Terimakasih ya Allah, engkau telah mendatangkan pembeli untuk membeli dagangan ku, ku syukuri nikmat mu ini ya Allah.." syukuri dengan penuh kesadaran kepada Allah.

Seandainya dagangan belum laku juga, mungkin pembeli hanya bertanya-tanya saja tanpa membeli. Syukuri saja, "terimakasih ya Allah, walau mereka tak membeli, tetapi mereka sudah bertanya-tanya tentang dagangan ku."

Nah, energi bersyukur ini ialah magnet untuk mendatangkan pembeli. Tidak perlu pakai mantra, atau jimat penglaris apa pun. Cukup dengan kekuatan syukur saja kepada Allah..

Misalkan kita menjual Bakso, sewaktu pembeli pertama membeli, yaitu mangkok pertama. Syukuri yang laku baru satu mangkok itu. Jika di mangkok pertama kita sudah bersyukur, maka pembeli itu akan datang lagi berlipat-lipat ganda.
Karna ini janji Allah, Allah SWT berfirman:
وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ  لَاَزِيْدَنَّـكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ
"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.""
(QS. Ibrahim: Ayat 7)

mungkin dalam berdagang kita itu banyak mengeluh dan mengeluh, "koq tidak laku ya, koq tidak laris ya?" Tetapi kita tidak pernah bersyukur atas dagangan yang laku terjual walau hanya sedikit. Itulah adzab Allah, wajar saja kita mendapat kerugian dalam berdagang.

Coba di awal dagangan itu kita bersyukur dan terus bersyukur. Ketika baru terjual satu.. bersyukur lah, terjual lagi yang kedua, bersyukur lagi, maka dagangan itu akan laris berlipat-lipat ganda karna rasa syukur kita kepada Allah.

Yang penting yakin.. syukuri saja yang dalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar