Minggu, 12 Februari 2017

SOLUSI CINTA

SOLUSI CINTA
Oleh: Andy Firmansyah

Kali ini saya mau bagi-bagi cerita tentang Bab Cinta. Bab cinta ini memang menarik untuk di bahas. Yang masih pacaran atau pun yang telah berumah tangga pasti mengalami masalah cinta.

Karna begitu banyak pertanyaan kepada saya tentang Cinta, makanya saya uraikan dalam tulisan ini. Semoga bisa di ambil pelajaran.

Satu pertanyaan,
"Apakah yang akan kita lakukan jika pasangan kita selingkuh, dan apa solusi nya?"

Jika hal ini sedang di alami oleh teman-teman, semoga mendapatkan setitik pencerahan.
Aamiin.. ya Allah..

Solusi nya ialah, renungkanlah yang dalam, sadari, ingat-ingat lah, bagaimana kah sikap kita selama ini? Kita punya salah atau tidak?

Jangan terlalu cepat marah, atau menyalahkan pasangan yang selingkuh, tetapi intropeksi diri lah! Apakah kesalahan kita selama ini?

Cinta itu ibarat layang-layang..
"Jangan terlalu di ulur, nanti akan jatuh..
Jangan juga terlalu di tarik, nanti akan putus.."
Jadi pandai-pandai lah kita mengendalikan nya. Harus fleksibel..

Jika sudah cinta, kebanyakan kita itu selalu ingin menguasai.. sehingga sesuatu yang di cinta merasa terkekang, tak bebas, dan terpasung. Tanpa sadar kita melukai pasangan kita.

Ego, cinta yang penuh ego pastilah semakin terjajah dengan aturan-aturan yang mengekang. Bagaimana kan bahagia jika cinta sudah seperti itu?

Ketika kita di cintai.. kita sering tak menghargai, acuh tak acuh, merasa tak butuh. Tanpa sadar, yang mencintai merasa lelah dan putus asa. Tentu ia kan mencari siapa yang butuh, siapa bisa menghargai curahan cinta nya.

Jika sudah begini, pasti lah terjadi perselingkuhan. Ia merasa nyaman dengan orang lain, ia merasa di hargai dengan orang lain. Itu lah kesalahan kita. Mensia-sia kan Amanah yang di berikan Allah.

Andaikan saja istri kita yang selingkuh. Istri itu kan Amanah Allah yang di berikan kepada kita. Ya jangan di sia-siakan. Jika kita tak amanah, pasti di ambil kembali oleh Allah.. dan di berikan kepada orang yang lebih Amanah. Jadi itu semua terjadi karna salah kita. Allah itu maha Adil, hukum sebab akibat pasti berlaku.

Dan aneh nya kasus ini banyak tidak di sadari oleh kita. jika kita di curangi, malah kita nya menjadi dendam dan ikut-ikutan selingkuh. Padahal semua itu berawal dari kesalahan kita. Itu bodoh namanya..!

Andaikan lagi nih, saya sudah Amanah, saya sudah mencintai dan menghargai setulus hati. Tetapi mengapa saya masih di curangi, padahal saya tiada kesalahan bang Andy.. gimana tuh?

Kan sudah Allah jawab di Al quran,
Allah SWT berfirman:

اَلْخَبِيْثٰتُ  لِلْخَبِيْثِيْنَ وَالْخَبِيْثُوْنَ لِلْخَبِيْثٰتِ ۚ  وَالطَّيِّبٰتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَالطَّيِّبُوْنَ  لِلطَّيِّبٰتِ ۚ  اُولٰٓئِكَ مُبَرَّءُوْنَ مِمَّا يَقُوْلُوْنَ  ؕ  لَهُمْ مَّغْفِرَةٌ وَّرِزْقٌ كَرِيْمٌ

"Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga)."
(QS. An-Nur: Ayat 26)

jika kita sudah baik, koq istri/suami kita selingkuh? Koq istri/suami berlaku curang? Itu tanda nya, pasangan kita itu.. tidak baik untuk kita. Allah sayang kepada kita, akan di gantikan dengan yang lebih baik.

Jadi jangan sedih, jangan stress, apalagi mengemis cinta. Allah memberi pasangan sesuai dengan diri kita. Yang baik.. ya untuk yang baik. Berarti yang selingkuh itu tidak pantas bagi kita.

Jadi jaga lah diri kita..
Hanya ada dua penyebab pasangan kita selingkuh.
1. Jika kita tak baik.. maka ia akan mencari yang baik..
2. Jika kita baik.. maka berarti dia yang tak baik, dan tidak pantas bagi kita..

Jika kita tak baik, mohon ampun lah kepada Allah dan pasangan kita, berjanji untuk memperbaiki kesalahan selama ini. Jangan marah, jangan benci di khianati, itu semua karna salah kita juga. Ridho lah atas ketetapan Allah, semoga Allah mengampuni dan mengembalikan pasangan kita itu kepada kita.

Jika kita baik, tetapi koq di curangi.. ya jangan takut jika berpisah. Dia tak pantas koq untuk kita. Dan yakin saja, Allah akan menggantikan yang lebih baik dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar