Senin, 20 Februari 2017

HARGAI LAH CIPTAAN ALLAH

HARGAI LAH CIPTAAN ALLAH
oleh: Andy Firmansyah

Ini sebuah nasehat untuk kita sebagai orang tua. Mungkin ketika anak-anak tak sesuai harapan kita, pasti kita sering marah dan kecewa. Tanpa Sadar, kita telah menghina dan tak menghargai ciptaan Allah.

Ketika anak kita lemah dan tak pandai seperti anak-anak orang lain, terlalu cepat kita marah. "Dasar bodoh, Oon, goblok!"

Ketika anak malas dan lambat, terucap lah kata, Dasar pemalas, lembek, letoi!"

Ini lah orang tua yang tak mengerti, tak menghargai ciptaan Allah. Padahal di Al quran Allah berkata, "kami sempurnakan bentuk nya, kami lah yang membentuk di dalam rahim"

Allah itu pencipta yang maha.. maha segala nya, apa mungkin Allah menciptakan produk gagal?, ini yang banyak tidak di ketahui manusia.

Yang kita lihat hanyalah kekurangan dan kelemahan anak. Tetapi kita tak tahu kelebihan apa yang di berikan Allah untuk menutupi kekurangan nya itu. Jika kita melihat dan mengetahui pastilah kita banyak bersyukur. Tetapi kita terlalu cepat mengina, menghardik, marah dan kecewa akan ciptaan Allah itu.

Allah membentuk itu bukan jasad nya saja, sifat, karakter, kemampuan, rezeki, semua telah di bentuk Allah. Sesungguhnya Allah itu maha adil. Di sebalik kekurangan pasti ada kelebihan. Pasti ada keunikan yang tak di miliki oleh orang lain.

Ada anak yang lemah dan lembek, tetapi Allah bagus kan otak nya, Allah beri kepintaran.

Ada anak yang tak pintar, tetapi Allah beri kekuatan fisik nya, gesit dan bertenaga.

Ada anak yang tak pintar, lemah tiada tenaga, tetapi Allah berikan kecantikan rupa.

Ada anak yang tak pintar, tiada tenaga, tak cantik, tetapi Allah bagus kan Akhlak/hati nya.

Ada anak yang tak cantik, lemah, tak bagus Ahklak/hati, tetapi bagus rezeki nya.

Ada anak yang cacat, sudah buruk rupa, idiot, lemah, tak bisa apa-apa, tetapi Allah berikan kasih sayang kepada nya. Siapa pun yang melihat akan tumbuh sayang kepada anak itu.

Jadi syukuri lah apa pun keadaan anak-anak kita. Jangan melihat kelemahan dan kekurangan anak. Tetapi lihat lah, apa kelebihan anak itu.. pasti ada! Hanya kita nya saja yang belum bisa melihat atau belum mengetahui.

Sadari Allah yang maha adil, ciptaan nya itu sempurna.. hanya kita nya saja yang tak mau melihat!
Ketika kau marah dan mengkata-katai anak mu, berarti engkau telah menghina Allah! Padahal pada diri kita juga banyak kelemahan, banyak kekurangan. Tetapi mengapa kita berlaku sombong di hadapan Allah?

Bukan kepada anak kita saja, kepada siapa pun kita harus menghargai ciptaan Allah. Karna Allah menciptakan itu dengan ilmu NYA.. DIA lebih mengetahui apa yang tidak kita ketahui..

Sadar lah wahai diri..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar