Sabtu, 18 Februari 2017

KAFIR

KAFIR

jangan terlalu cepat kita mengatakan orang lain kafir. Apakah yang selain agama islam itu di katakan kafir? Belum tentu.

Maknai dan pahamilah kata "kafir" yang sesungguhnya. Kafir itu berarti ingkar. Ingkar kepada Apa? Ingkar kepada aturan TUHAN nya.

Jadi jangan terlalu cepat mengatakan yang selain islam itu kafir. Orang islam sendiri banyak yang kafir, banyak yang tidak mengikuti aturan Allah.

Jadi, menjadi orang islam itu jangan menyangka telah beriman. Yang di katakan beriman itu apabila menjalankan aturan Allah dengan keseluruhan. Nafsu diri saja masih sering kita ikuti, masih sering kita pertuhankan, apa itu yang di bilang beriman? Ini sama saja kafir teriak kafir.

Justru saya salut melihat teman-teman saya yang beragama lain. Sangat patuh kepada aturan Tuhan nya. Adil, jujur, tidak ego, penuh cinta kasih. Karna itu yang di ajarkan agama nya. Dan itu pun sama dengan yang di ajarkan di agama kita.

Seandainya ada dua pilihan,
yang beragama lain berlaku jujur dan amanah, sedangkan yang beragama islam tidak jujur dan tidak Amanah. Siapakah yang di anggap kafir dari kedua perumpamaan ini?

Jangan lihat agama, tetapi lihatlah sudahkah dia menjalankan aturan agama itu? Itulah yang katakan beriman.

Apa pun agama nya, pasti mengajarkan kebaikan. Walau bukan islam, tetapi perilaku dan Ahklak nya sesuai dengan ajaran islam, berbuat baik, apakah pantas kita mengatakan orang itu kafir?

Allah lah yang lebih tahu siapa yang paling beriman, dan siapa yang paling kafir di antara kita. Jangan terlalu cepat kita mengkafir-kafirkan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar