Minggu, 05 Februari 2017

BAHAYA NYA UCAPAN ORANG BERILMU

BAHAYA NYA UCAPAN ORANG BERILMU

ILMU itu ialah sebuah alat, sama seperti sebuah pisau. bisa di gunakan untuk yang baik, seperti memotong daging, untuk memasak memotong sayuran.. dll. Tetapi Bisa juga di gunakan untuk membunuh dan sebagai alat melakukan perampokan dan melukai orang lain.

Begitu pula lah ucapan orang-orang yang berilmu. Jika seseorang itu sudah di anggap berilmu. Maka orang lain akan mempercayai saja apa pun yang di katakan nya. Entah benar, entah salah.. orang akan percaya saja apa pun yang di katakan nya. Itu karna, mereka  menganggap orang berilmu itu lebih paham dan paling mengerti.

Tetapi banyak yang tidak menyadari, semakin berilmu maka godaan Nafsu/syetan itu semakin tinggi pula. Di sinilah jika kita tidak lurus ke Allah, akan lupa diri sehingga memeperturutkan Nafsu.

Bayangkan saja, jika seorang berilmu telah berkata dan orang yang mendengarkan percaya saja! Padahal apa yang di katakan nya itu bukan kebenaran. Tidak kah itu berbahaya? Bukan nya orang semakin lurus ke Allah, malah semakin tersesat. Itulah bahaya nya ucapan orang berilmu.

Banyak yang tidak sadar, ilmu itu ibarat pisau, jika tidak Sadar Allah.. bisa melukai diri dan orang lain. Jangan sampai kita di kuasai ilmu.

Sebagai insan, kita jangan lah ikut-ikutan. Tanpa sadar kita akan dibodohi dan di sesat kan orang berilmu. Jika seorang berilmu telah berkata "jihad" maka yang lain pun akan ikutan berteriak jihad. Padahal kita sendiri tak paham makna jihad yang sesungguhnya.

Ngeri..! memang ngeri nya negri ini, semakin banyak nya yang berilmu tetapi tak bijaksana. Semakin banyak yang berilmu tetapi mengikuti Nafsu.

Setiap diri kita itu sudah ada pembeda, mana yang benar dan mana yang salah. Tanpa bertanya dan bergantung kepada orang berilmu kita pun sudah bisa membedakan nya. Jadi hati-hati lah, jangan suka ikut-ikutan. Jangan percaya saja. Bukan nya makin ke Allah, malah kita akan di jauhkan dari Allah.

Semoga kita semua selalu dalam petunjuk Allah, sehingga bisa melihat kebenaran.. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar