Minggu, 12 Februari 2017

PENGAJARAN ALLAH

PENGAJARAN ALLAH

Semakin rajin menulis dan memberi manfaat. maka kita itu akan di anggap bijak bagi kebanyakan orang.

Tiada di sangka, semakin banyak orang datang untuk bertanya. Meminta nasehat dan solusi-solusi dari permasalahan hidup.

Awal nya saya risih, saya bingung, dan penuh tanda tanya. Siapa lah saya, mengapa mereka datang kepada saya? Mengapa mereka percaya nasehat saya? Saya ini bukan ustad atau pun kyai, saya juga bukan seorang bijak apalagi motivator. Tetapi mengapa datang nya kepada saya?

Berbagai macam pertanyaan di ajukan kepada saya. Terkadang sangat sering saya kewalahan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Apalagi pertanyaan itu sama dengan apa yang sedang saya alami. Itu juga pertanyaan saya. Masa' saya bertanya, maka saya pula yang menjawab nya!

Tetapi itu semua adalah pengajaran Allah, pengajaran Allah yang unik. Dengan pertanyaan banyak orang itu, maka saya pun mendapatkan ilmu. Yang awal nya tak Tahu.. maka menjadi Tahu. Ternyata saya sadari, bukan saya yang memberi solusi dan nasehat kepada orang yang bertanya. Tetapi saya lah yang sedang di didik Allah melalui orang-orang yang datang bertanya.

Jika teman-teman mengalami hal yang sama seperti saya. Layani lah orang yang datang itu karna Allah. Itu pertanda Allah sedang mendidik kita, mengajarkan ilmu yang belum kita ketahui sebelumnya.

Terimakasih kepada semua teman-teman yang bertanya. melalui kalian lah saya mendapatkan ilmu, melalui kalian lah saya mendapatkan pengajaran Allah.

Sebenarnya bukan kalian yang belajar dan mendapat solusi dari saya. Tetapi saya lah yang banyak pengambil pelajaran dari pertanyaan teman-teman.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar