Senin, 11 Desember 2017

MENGAPA TUBUH LEMAS..?

MENGAPA TUBUH LEMAS..?

"Assalamualaikum Wr Wb Bang Andy. perkenalkan saya Afnan dari jakarta. saya selalu mengikuti youtube dzikir nafas. selama ini saya selalu praktikan dzikir nafas. Demikian juga tadi pagi ba'da subuh. saya lafadzkan Hu.. Allah.. sampai saya terdiam.

Dan hanya rasakan Allah, lama-lama saya seperti kesedot. badan saya gemetar.. seperti nyawa ini mau dicabut. seperti semua di lucuti. saya sempat agak nahan juga khawatir nggak kembali lagi. saya tentangkan diri.. tapi terus masuk lagi... dan saya nggak bisa nahan..

terus ketarik... sampai titik puncak pencapaian sekaligus pelepasan. setelah itu badan saya lemes sekali. mohon ijin penjelasannya...???"


Jawab,
Waalaikumsalam wr.. wb..

jangan terlalu di gas pak perjalanan nya. tubuh harus rileks dahulu.. jadi tidak lemas.. hehe..🙏👍😁

Pada Nafas itu ada daya Allah. ketika kita mengikuti daya itu, memang kita kan meluncur secepat cahaya. istilah nya mikraj ke Allah. ini memang akan di rasakan bagi orang-orang yang telah terlatih Spiritual nya.

Bagi yang tidak peka memang tidak merasakan apa-apa. tetapi spiritual nya yang telah terlatih akan sangat peka menangkap daya ini.

Tidak sedikit pengalaman teman-teman yang bercerita ketika berdzikir nafas menjadi takut. katanya takut mati dan tidak kembali lagi. hehe..

Jangan takut, jadwal kematian itu kan sudah di tentukan Allah. jika belum ajal ya belum mati. wajar saja jika takut. karna ini pengalaman pertama. saya juga dahulu begitu koq. saya takut, lalu saya hentikan dzikir nya. tetapi besok nya saya coba lagi.

Mengapa berdzikir koq bisa berefek ke jasad, tubuh menjadi lemas, seperti terkuras tenaga? itu karna ikatan jasad masih kuat. ketika jiwa mikraj ya seperti tertarik dengan terpaksa. ini memang akan mengguras tenaga kita.

ikuti saja step by step nya. yaitu tubuh harus rileks dahulu, jika telah memahami daya nya.. jangan di gas, ikuti saja dengan berserah total. nanti daya nya pasti semakin halus. kita kan melepas ikatan jasad seperti orang hendak tidur.

Dalam berspitual ini memang lah membutuhkan skill. jadi latih terus.. bisa karna terbiasa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar