Sabtu, 09 Desember 2017

JANGAN CARI ILMU

JANGAN CARI ILMU

Sekedar berbagi..

Menurut saya, yang harus di miliki oleh para pencari Tuhan.. bukan lah ilmu. tetapi adalah Niat ingin kembali.. yaitu berserah diri.

Makna berserah diri itu sangat luas, yaitu tulus karna Allah.. harus lurus..!
ini berdasarkan pengalaman saya, saya hanya ingin dekat. hanya itu saja.. tiada ingin ini-itu. apalagi ilmu.. saya pun benar-benar tiada ilmu.

Ketika hati kita benar-benar lurus berserah kepada Allah. di situ baru lah Allah sambut..!
Awal nya tak punya guru.. di beri guru..
Awal nya tak punya ilmu.. di beri ilmu..
semakin lama hidup semakin tertuntun mendekat, dan terus mendekat..

yang penting hati kita lurus, pasti Allah tunjukkan jalan Nya..
pelan-pelan kita kan mengenal Allah lebih dekat.

Jika ilmu yang menjadi patokan untuk menuju Allah.. banyak orang yang berilmu, tetapi bukan makin dekat.. banyak yang makin jauh. karna ia telah terhijab oleh ilmu nya sendiri. Jika patokan kita karna ilmu, pasti nanti yang di cari nya adalah guru. guru nya dapat.. Allah nya tidak ketemu-ketemu.

Kalau saya tak pernah mencari ilmu.. apalagi guru. tetapi justru ketika niat lurus.. Allah lah yang memberikan saya guru. setelah dapat guru, saya tak terhijab oleh guru.. karna yang saya cari itu adalah Allah. dan dalam perjalanan itulah ilmu kan datang sendiri..

jadi, rubah lah niat kita.. jangan terbalik-balik..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar