Rabu, 20 Desember 2017

BERSIH-BERSIH

BERSIH-BERSIH

Ketika anda sedang malas mandi, pernahkah anda merasa terganggu oleh bau badan sendiri? Pasti pernah kan! Hehe..

Itu pertanda bahwa diri sebenar diri sudah fitrah nya menyukai kebersihan. Gerah, tak nyaman, rasa nya hampir pingsan akan bau badan ini. Padahal itu bau kita sendiri bukan dari orang lain!

Ternyata banyak rahasia di sebalik kebersihan. Makanya di katakan kebersihan itu bagian dari iman.

Orang yang bersih-bersih banyak mendatangkan kebaikan-kebaikan. Sedangkan orang yang jorok lagi kotor, pasti sial saja hidup nya.. karna ia telah mengundang kesialan itu sendiri.

Tidak usah jauh-jauh, contoh nya saja rumah kita sendiri. Ketika rumah kotor berserakan, pasti mendatangkan energi-energi negatif. Penghuni nya cepat suntuk, stress, sering sakit-sakitan, dan sering terjadi pertengkaran rumah tangga. Dll..

Terlebih-lebih soal rezeki, bagaimana rezeki kan datang jika kita ini penjorok, suka kekotoran..? Tentu hidup ini sial saja bawaan nya.

Sedangkan kebersihan di luar saja sangat berpengaruh, apalagi kebersihan hati.. ini lebih berpengaruh lagi untuk menarik energi positif atau kah negatif.

Orang yang bersih hati, akan selalu berprasangka baik kepada siapa saja.. tentu kan mendatangkan kebaikan-kebaikan. Sedang kan hati yang kotor, penuh kecurigaan, iri dengki, tentu semakin banyak musuh nya. Dan pasti tiada ketenangan hidup.

Jadi, mari kita belajar bersih-bersih, jika sudah bersih yang luar, berusaha lah bersihkan juga yang di dalam diri ini.. jangan biarkan hati ini kotor.

Bersih di luar.. tentu sedap di pandang mata..
Bersih di dalam.. tentu sejuk menenangkan jiwa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar