Minggu, 10 Desember 2017

SAKIT HATI

SAKIT HATI

Jangan pernah sakit hati kepada siapa pun..
Jangan pernah membenci kepada siapa pun..
Walau luka itu perih dan tak terobati..
Belajar lah memaafkan..

Apa sih untung nya membenci..? justru dada ini semakin sesak dan terengah. kepala semakin berdenyut teremas. tiada untung nya..

"Tetapi ini sangat perih bang, sulit saya melupakan..!"

Mengapa sulit untuk melupakan, sulit memaafkan? karna engkau masih melihat mahluk. tetapi mengapa tak melihat siapa kah yang berbuat di sebalik mahluk itu? padahal langit dan bumi beserta segala isi nya ini dalam kekuasaan DIA, DIA lah yang mengatur segala sesuatu.. mengapa tak melihat itu?

Tiada cahaya bagi hati yang sakit..
Tiada ketenangan hidup seorang pembenci..
Belajar lah memaafkan..

Dengan membenci, sebenarnya engkau telah menyiksa diri mu sendiri. Penyakit itu bukan dari luar diri mu. tetapi justru dari dalam diri mu sendiri.

Sehari, sebulan, bahkan bertahun engkau menyimpan kebencian. itu akan menyebar bak Virus di tubuh mu. itu lah yang membuat tubuh mu banyak penyakit. semua itu berawal dari hati.. hingga menyebar kepada fisik mu. bukan kah diri mu sendiri yang rugi..?

Orang yang kau benci, tidak pernah memikirkan mu. Bahkan ia lebih bahagia dengan hidup nya. sedangkan engkau si pembenci, setiap hari memikirnya nya, mengintip, membuntuti, bahkan selalu mencari cara untuk membalas rasa sakit hati ini.

Sebenarnya kau tak sadar! bahwa diri mu itu yang tersiksa..
Seharusnya kau belajar melihat, membaca. Dengan rasa sakit hati ini, sebenarnya apa sih pelajaran Allah? apa maksud Allah..?

Jika telah membaca.. pasti kau kan melihat Allah di sebalik segala sesuatu. sehingga, mudah lah kau untuk memaafkan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar